Kritik Tren Cara Bangunkan Sahur, Zaskia Adya Mecca Trending di Twitter

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktris cantik Zaskia Adya Mecca mendadak jadi obrolan hangat netizen. Istri Hanung Baramantyo ini menjadi sorotan warganet usai mengkritik cara remaja membangunkan orang sahur menggunakan toa masjid.

Hal itu diunggah Zaskia lewat unggahannya di sosial media. Postingannya memperlihatkan suasana pemukiman pada dini hari dan terdengar sejumlah remaja membangunkan sahur menggunakan toa dengan berteriak-teriak.

“Bapak-bapak ibu-ibu ade-ade warga RT04 dan sekitarnya, yang menjalankan ibadah puasa, sahuuurrr, sahuuurr, sahuurrr,” kata salah seorang warga sembari berteriak.

Alhasil, mendengar cara membangunkan sahur yang seperti itu, Zaskia pun merasa terganggu. Ia mengatakan hal itu tak etis, apalagi jika di dengar oleh agama lain yang tak menjalankan sahur.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca)

“Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Shaur,” tulis Zaskia, Kamis 22 April 2021.

Ibu empat anak itu juga sangat menyayangkan cara membangunkan sahur seperti itu yang ternyata sedang tren. Ia mengatakan tren itu sangat tidak lucu.

“Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa… buat ku ko ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain,” katanya.

Bentuk kritikian Zaskia ini membuat bintang film ‘Surga yang Tak Dirindukan’ ini trending topic di Twitter. Tagar #ZaskiaMeccaMabokToa pun menggema dan jadi obrolan warganet. Ada yang setuju dengan pendapat Zaskia, namun tak sedikit pula yang menganggap dirinya berlebihan.

Ini memalukan ga sih? Memalukan dong. Gak ada otaknya (Ada otaknya tp ga di pake). Ga ada merdu2nya. #ZaskiaMeccaMabokToa,” kata akun donatkampoeng.

“Menurut gw kak zaskia bukan mempermasalahkan toanya si, tp cara penyampaian di toanya itu lo, knpa harus teriak, #ZaskiaMeccaMabokToa,” komentar akun sminyeop.

“Dari jaman dahulu adat muslim indonesia kan seperti itu bangunkan orang sahur…kenapa sekarang agak dipermasalahkan,” tulis akun cinta789aku.

Gimana menurut kalian gaes?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini