Kreatif! Pria Ini Sulap Motor Bekas Jadi Replika Robot ‘Transformers’

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANTUL – Sejak pandemi melanda, kreativitasan seseorang diuji untuk menyambung hidup karena sulitnya mencari pekerjaan. Seperti salah satu pria asal Bantul ini, ia mengubah motor-motor bekasnya jadi sebuah karya yang luar biasa.

Pria bernama Eri Sudarmono ini merupakan warga Padukuhan Kauman, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, mengasah kreativitasannya dalam dunia seni. Sebelumnya ia merupakan seorang pelukis yang telah digeluti sejak 2006.

Namun karena pandemi ia sempat menganggur selama enam bulan. Akan tetapi ia mencoba bangkit dan kembali mengeluarkan karya yang luar biasa dengan membuat replika robot menggunakan material-material dari motor bekasnya.

Melalui karyanya ini ia mendapatkan angin segar, sebab permintaan replika robot tersebut semakin banyak. Untuk membuat satu replika robot ia membutuhkan sekitar lima unit sepeda motor.

Replika robot Transformers. Foto: Instagram/er_studio_art.
Replika robot Transformers. Foto: Instagram/er_studio_art.

Sedangkan untuk harganya bisa merogoh kocek sekitar 30 juta rupiah hingga 60 juta rupiah. Harga tersebut tergantung dari detail kesulitannya.

Kebanyakan kliennya dari internasional. Berawal dari penjualannya ke China kini ia telah merambah hingga ke Jerman.

Replika robot ‘Bumblebee’ Transformers. Foto: Instagram/er_studio_art.

Eri tak sendiri, ia dibantu oleh rekan-rekannya yang terdiri dari 13 orang lainnya untuk menyelesaikan replika robot hanya dalam satu bulan. Sudah banyak hasil karya-karyanya yang telah ia dan rekan-rekannya ciptakan, salah satunya karakter Transformers.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini