Korea Indonesia Film Festival Kembali Hadir di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Acara Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2021 resmi dibuka pada Rabu 27 Oktober 2021. Perhelatan tersebut digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

KIFF merupakan acara yang dinaungi langsung oleh Kedutaan Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia. Acara bertaraf internasional ini digelar dengan misi sebagai wadah pertukaran budaya Korea melalui film.

KIFF 2021 akan berlangsung mulai dari tanggal 27 sampai 31 Oktober 2021. Kali ini festivalnya mengusung tema ‘Adopting and Moving Forward Together’.

Festival ini merupakan salah satu acara tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Korea yang bekerja sama dengan CGV Indonesia. Acara ini akan berlangsung secara online dan offline melalui bioskop CGV Indonesia.

Kim Yong-Woon selaku direktur dari Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) memberikan kata sambutan untuk para pengunjung pada opening night KIFF 2021. Ia berharap dengan adanya festival ini dapat menjadi penghibur dan harapan bagi warga Indonesia yang saat ini mengalami jenuh akibat COVID-19 sejak tahun 2020.

Setelah kata sambutan resmi dari KCCI, acara ini juga mempersembahkan tarian tradisional Korea Selatan, Buchaechum. Tarian ini merupakan tari kipas yang dipentaskan oleh sekelompok wanita.

Tarian tradisional Korea Selatan, Buchaechum.

Selain itu juga acara tersebut menampilkan sederet film terbaik Korea dan Indonesia. Total keseluruhan ada 10 film yang akan ditayangkan dalam pegelaran ini.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini