Konsumsi Vitamin C Setiap Hari Buat Kulitmu Glowing!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vitamin C adalah antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak akibat paparan sinar UV yang ekstensif. Untuk itu, vitamin C merupakan salah satu vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Fungsi utama vitamin C adalah mendukung pertumbuhan dan perbaikan sel, meningkatkan daya tahan tubuh, serta menjaga kesehatan kulit. Zat gizi bernama lain asam askorbat ini juga membantu mencegah anemia defisiensi dengan cara meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan.

Ya, vitamin C merupakan keajaiban untuk kulit! Vitamin C juga mampu menghambat produksi melanin di kulit yang menghilangkan bintik-bintik gelap.

Melansir Times of India, untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian, Anda dapat mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C, berikut di antaranya:

Jeruk

Anda akan terkejut mengetahui bahwa satu jeruk berukuran sedang menyediakan sekitar 79 mg vitamin C.

Kiwi

Dokter menyarankan bahwa 1 cangkir kiwi menyediakan sekitar 273 persen nilai vitamin c yang direkomendasikan setiap hari.

Nanas

Secangkir nanas mengandung 78,9 miligram vitamin B.

Pepaya

Secangkir pepaya memberikan 87 mg vitamin C.

Blueberry

Blueberry dikemas dengan vitamin C dan antioksidan.

Stroberi

Secangkir kecil stroberi mengandung sekitar 85 miligram vitamin C.

Vitamin C juga begitu penting untuk kaum perempuan. Sebab, hampir sebagian besar perempuan di seluruh dunia memainkan berbagai peran di setiap sektor kehidupan. Sementara perempuan berjuang keras untuk menjadi yang terbaik di bidang dan profesinya, mereka kerap mengabaikan satu hal, yakni kesehatan.

Perempuan cenderung melewatkan beberapa suplemen paling bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, contoh sederhana, mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang mengandung Vitamin C. Sebagaimana diketahui, Vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh, inilah alasan mengapa Anda perlu mengkonsumsinya setiap hari.

Karena perempuan melakukan banyak tugas sepanjang waktu, menjalani gaya hidup yang sibuk dan sering menjadi mangsa banyak penyakit gaya hidup, suplemen seperti Vitamin C menyeimbangkan apa yang bisa hilang dari makanan mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini