Konser Terakhir The Beatles Tayang di IMAX 9 Februari 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Konser terakhir The Beatles yang paling ikonik adalah di atap Apple Corps Savile Row pada 30 Januari 1969.

Nah, tayangan konser ini akan muncul kembali dalam bentuk film dokumenter The Beatles: Get Back–The Rooftop Concert.   Tayang secara eksklusif di IMAX mulai Rabu, 9 Februari 2022.

Konser ini merupakan bagian dari serial dokumenter karya Peter Jackson The Beatles: Get Back yang sebelumnya tayang di Disney+ Hotstar.

Serial dokumenter ini menjadi sebuah persembahan spesial bagi para penggemar The Beatles. Mereka dapat menyaksikan konser legendaris ini secara eksklusif di layar lebar dengan kualitas gambar dan suara IMAX.

”Setelah perilisan serial dokumenter Peter Jackson, kami mendengar banyak permintaan dari penggemar yang ingin menyaksikan penampilan spesial tersebut di IMAX,” ujar Megan Colligan, presiden IMAX Entertainment.

Seluruh video dan audio telah optimal untuk IMAX guna memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar. Penonton yang menyaksikan Get Back–The Rooftop Concert di bioskop IMAX berkesempatan mendapat merchandise spesial. Berupa tiket limited edition dan landyard dengan persediaan terbatas.

”Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Disney untuk membawa Get Back ke sebuah panggung baru. Dan memberikan pengalaman satu kali seumur hidup untuk menyaksikan dan mendengar penampilan mereka. Dengan kualitas gambar dan suara IMAX,” kata Megan Colligan.
Get Back membawa penonton kembali ke sesi rekaman band tersebut pada Januari 1969. Ini menjadi momen penting dalam sejarah musik. Dokumentasi ini menampilkan proses kreatif The Beatles saat mereka mencoba menulis 14 lagu baru sebagai persiapan untuk konser live pertama setelah lebih dari dua tahun.
Dengan tenggat waktu yang hampir mustahil, ikatan persahabatan yang kuat John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr teruji.
Sutradaranya adalah Michael Lindsay-Hogg pada 1969. Dan dari lebih dari 150 jam audio yang belum pernah ketahuan sebelumnya. Hal ini karena sebagian besar tersembunyi di lemari besi selama lebih dari setengah abad.
Peter Jackson adalah satu-satunya orang dalam 50 tahun yang mendapat akses ke harta karun ini.
Dokumentasi ini menampilkan penampilan live terakhir The Beatles sebagai sebuah grup. Konser atap yang tak terlupakan di Savile Row London, serta lagu-lagu lain dan komposisi klasik yang tampil di dua album terakhir, Abbey Road dan Let it Be.
Selamat menyaksikan!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini