Kisah Hidup Angelina Jolie, Sempat Dicap Perempuan Nakal Kini Justru Menginspirasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Angelina Jolie sosok aktris hebat dan cantik yang kini berusia 46 tahun. Seperti selebriti lainnya, Angie –begitu ia biasa disapa, mengalami pasang surut dalam kariernya.

Perempuan kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat (AS) itu terjun dunia hiburan sejak 1982, catatan hidupnya yang paling diingat adalah saat Angie menjadi remaja nakal, menikah dan bercerai dengan Billy Bob Thornton, menikah lagi dengan Brad Pitt, hingga akhirnya menjadi aktivis kemanusiaan.

Mengikuti jejak orang tuanya, Angie mulai bermain peran untuk film sang ayah saat berusia 7 tahun, “Lookin’ to Get Out” (1982). Melansir dari wawancaranya dengan Rolling Stone, Angie mengaku sebenarnya ia tidak ingin berkarier saat masih anak-anak.

Untuk itu, ia melampiaskan kekesalannya dengan tumbuh menjadi remaja yang nakal. Tubuh Angelina remaja pun sudah dipenuhi tato dan tindikan. Ia juga akrab dengan minuman alkohol. Gangguan anoreksia dan kecemasan akut pun sempat dirasakannya.

Kemudian, saat baru berusia 14 tahun Angie memutuskan untuk tinggal satu atap dengan cinta monyetnya. Angie bahkan mengakui bahwa kehidupannya saat itu, selayaknya pasangan suami istri, namun akhirnya ia bosan. Sementara sang ibu tampaknya tak lagi dapat mengubah tingkah laku putrinya.

 Menjelang era 1990-an, Angie mulai sibuk berakting. Pada 1996, ia membintangi film Foxfire dengan mantan kekasih wanitanya, Jenny Schimizu. Meski hidupnya penuh dengan kekacauan, Angie memenangi beberapa penghargaan.

Sederet prestasi yang berhasil ia dapatkan di antaranya: Golden Globe sebagai Best Actress atas perannya dalam mini seri berjudul “Gia” pada 1999 dan Academy Award sebagai Best Supporting Actress dalam film “Girl, Interrupted,” pada 2000.

Seiring dengan prestasinya, Angie juga kerap menyumbang berita-berita mirip di media gossip, yakni ketika ia memenangi Golden Globe, di mana ia nekat nyebur ke kolam renang dengan masih mengenakan gaun rancangan terkenal, dan setelah memenangi Academy Award ia nekat mencium adik lelakinya, James Haven, di bibir!

Sampai akhirnya Angie pun memutuskan untuk menikah dengan aktor beda usia, Billy Bob Thornton. Ia terlihat sering menggelayut dengan manja di pundak suaminya itu. Yang mengejutkannya, Angie mengaku kalau ia memiliki kalung kembar berisi darah dengan suaminya.

Film “Lara Croft: Tomb Rider” (2001) semakin mengubah kehidupan Angie. Kisah seorang jagoan perempuan dari kisah video game di film itu rupanya banyak menginspirasi Angie di kehidupan nyata.

Stigma “nakal” yang akrab pada dirinya juga seolah hilang begitu saja karena perubahan perilakunya. Sampai akhirnya, Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menobatkannya sebagai Goodwill Ambassador. Sejak saat itu, Angelina banyak terjun dalam kegiatan sosial.

Pada tahun yang sama, majalah The Hollywood Reporter memberitakan sebagai aktris termahal, setelah ia bermain dalam film “Gone in 60 Seconds, A Mighty Heart dan Changeling”. Bayaran Angie kala itu ditaksir senilai 15- 20 juta USD per judul film!

Bosan berakting, Angie mengasah karier sebagai sutradara di film berjudul “Land of Blood and Honey” pada 2010. Meski filmnya tidak terlalu sukses di pasaran. Angie-Brad Pitt bertunangan, pada 2012. Tak lagi mengenakan kalung darah sebagai simbol cinta, Angie diberi mahar cincin berlian seharga 250 ribu USD!

Sayangnya, kebahagiaan dua sejoli ini terusik oleh gejala kanker payudara yang Angie diderita. Demi pencegahan, Angie memutuskan untuk melakukan operasi masektomi ganda. Hal tersebut tentu saja menggemparkan dan Angie pun kembali menginspirasi perempuan di dunia.

Angie-Pitt akhirnya resmi menikah pada sebuah upacara tertutup pada 23 April 2014. Bukan hanya kesehatan dan hubungan pernikahan yang membaik, karier Angie di industri hiburan pun kembali cemerlang. Setelah beres pesta pernikahan, Angie membintangi film “Maleficent” yang masuk box office dunia dengan pendapatan sekitar 758 juta USD.

Kelahiran anak biologis Angie-Pitt, pada 2006, yang bernama Shiloh, seakan meresmikan hubungan mereka. Keduanya dinobatkan sebagai pasangan paling menawan dan komoditi paling terekspos di media gosip.

Apa pun yang dikenakan Angie, pasti menjadi panutan fashion bagi seluruh perempuan di dunia, seperti gaun hitam yang menunjukkan kaki jenjangnya di karpet merah Academy Award 2012.

Pada 2008, Angie melahirkan bayi kembar yang mereka beri nama Knox dan Vivienne. Klan Angie-Pitt pun semakin besar dan kompak. Banyak anak banyak rezeki, mungkin itu yang dianut oleh pasangan tersebut.

Menikah dengan aktor tampan Brad Pitt dan dikaruniai anak-anak, seolah membuat Angie kembali menemukan arah hidupnya. Keluarga, anak, karier, dan kemanusiaan menjadi tujuan hidup yang Angie jalani saat ini. Angie pun berhasil menjadi inspirasi bagi dirinya dan orang lain di seluruh dunia.

Sudah lebih dari 50 film di mana Angie terjun sebagai bintang. Beragam penghargaan pun tak luput ia torehkan sebagai apresiasi terhadap aksi kemanusiaan yang ia lakukan, mulai dari konservasi, hak perempuan, hingga pendidikan.

Penghargaan tersebut di antaranya Jean Hersholt Humanitarian Award, penghargaan kehormatan Order of St Michael and St George (DCMG), dan penghargaan-penghargaan lainnya. Hal itu membuat Angelina Jolie menjadi salah satu selebriti paling berpengaruh di Amerika, bahkan dunia.

Reporter : Syifa Ayuni Qotrunnada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini