Kisah Fedi Nuril Pernah Ditahan Tentara Israel di Palestina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktor Fedi Nuril menceritakan pengalamannya ditahan tentara Israel di Palestina. Saat itu dia sedang syuting program Ramadan.

Pengalaman Fedi ditahan tentara Israel terjadi di 2014. Pemain ‘Ayat-Ayat Cinta’ itu bersamu kru masuk ke Masjid Al-Aqsa untuk proses pengambilan gambar.

Saat itu dia sempat dihadang tentara Israel karena barang bawaannya. Mengaku tak gentar, Fedi akhirnya tetap bisa masuk ke dalam masjid.

“Tahun 2014, gue ke Palestina untuk syuting sebuah program Ramadan. Sewaktu gue dan salah satu kru masuk Masjidil Aqsha untuk salat zuhur dan ambil gambar, gue ditahan di gerbang masuk oleh tentara Israel karena bawa tripod dan wireless mic. Anehnya, walaupun tentara itu bersenjata lengkap, gue nggak merasa takut,” kata Fedi, dalam postingannya di Instagram.

“Apa yang terjadi di Palestina bukan perang, tapi perebutan paksa. Tentara Israel didukung teknologi militer dari US dan negara maju lain, sedangkan rakyat Palestina bertahan dengan persenjataan seadanya,” ujarnya.

“Ideologi agama digunakan sebagai pembenaran atas pendudukan Israel di Palestina. Sedangkan faktanya, 20% dari jumlah penduduk Palestina beragama Katolik dan Protestan, dan mereka pun menjadi korban penyerangan tentara Israel.”

Saat ini konflik antara Israel-Palestina terus berlanjut meskipun sempat menyetujui adanya gencatan senjata yang diinisiasi Mesir. Ratusan orang termasuk wanita dan anak-anak menjadi korban konflik, terutama di Palestina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini