Kini Ada Mata Kuliah Lana Del Rey di Institut Clive Davis New York University

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Seperti Taylor Swift, New York University kembali mengadakan kelas untuk mata kuliah penyanyi terkenal lainnya. Kali ini universitas itu membuka kelas Lana Del Rey.

Melansir Variety, Clive Davis Institute Universitas New York telah memperkenalkan mata kuliah Lana Del Rey untuk musim gugur ini. Diajarkan oleh jurnalis dan penulis Kathy Landoli.

Kelasnya memiliki dua sks (satuan kredit semester). Topik yang akan diambil untuk silabusnya mengangkat ‘Topik dalam Musik yang Direkam: Lana Del Rey’.

Kelasnya akan mulai berlangsung hanya dari 20 Oktober sampai 8 Desember 2022.

Menurut perwakilan NYU, mata kuliah ini akan membahas konstribusi Del Rey terhadap ketenaran pop abad ke-21. Hubungannya dengan feminisme, pengaruh musik, dan artis yang dia pengaruhi.

Serta, hubungannya dengan gerakan keadlian sosial di AS, seperti #BlackLivesMatter, #MeToo, dan #TimesUp.

“Dia telah mengubah parameter pop barok dan sekarang lebih khusus ‘sad girl pop’ melalui musiknya. Dengan memperluas materi pelajaran yang terkadang kontroversi dan menantang,” kata Landoli.

“Ada begitu banyak potongan dalam mosaik ini yang sekarang kita kenal sebagai Del Rey dan kelas ini membahas setiap dimensinya,” lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini