Badai Mengerikan Landa Florida, AS Deklarasikan Status Darurat

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Badai Tropis Ian yang cukup mengerikan karena kekuatanya terus menguat dan bergerak ke arah Florida, negara bagian yang terkenal dengan sebutan Sunshine State.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden langsung mendeklarasikan status darurat untuk negara bagian Florida pada Sabtu, 24 September 2022.  Karena adanya ancaman Badai Tropis Ian, Biden menangguhkan kunjungan kerjanya ke Florida selatan yang seharusnya berlangsung pada Selasa mendatang.

Biden seharusnya mengunjungi Florida untuk mendiskusikan layanan kesehatan di Fort Lauderdale dan menghadiri acara Komite Nasional Partai Demokrat di Orlando.

Mengutip laman New York Post pada Minggu, 25 September 2022, deklarasi status darurat memungkinkan Departemen Keamanan Dalam Negeri dan FEMA untuk mengkoordinasikan upaya pemulihan dan penyaluran bantuan.

Sebelum Biden, Gubernur Florida Ron DeSantis telah mengeluarkan status darurat dan memobilisasi Garda Nasional seiring menguatnya Badai Tropis Ian.

Badai Tropis Ian akan menjadi sebuah angin ribut pada hari Minggu ini. Badai itu akan melewati Kuba barat, sebelum nantinya tiba di pesisir barat Florida. Pusat Badai Nasional AS (NHC) menyerukan masyarakat untuk menyiapkan berbagai rencana mitigasi badai, seperti berlindung di tempat aman dan menyiapkan pasokan kebutuhan pokok.

Ian bergerak ke AS setelah Badai Fiona mengobrak-abrik Puerto Rico. Fiona juga telah mendarat di Kanada, memicu kerusakan destruktif di negara tetangga AS tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini