Keren! Riz Ahmed Jadi Muslim Pertama di ‘Best Actor’ Oscar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama aktor Riz Ahmed tengah menjadi sorotan. Ia mencatatkan sejarah baru menjadi aktor Muslim pertama yang masuk nominasi Oscar 2021.

Ahmed mendapatkan nominasi Best Actor Oscar 2021 berkat perannya di film ‘Sound of Metal’. Dalam kategori tersebut, ia berhadapan dengan Chadwick Boseman (Ma Rainey’s Black Bottom), Anthony Hopkins (The Father), Gary Oldman (Mank), dan Steven Yeun (Minari).

Kabar membahagiakan itu turut diungkap Ahmed lewat cuitannya di Twitter. Ia mengatakan merasa sangat terhormat mendapat kesempatan tersebut.

“Wow! Saya merasa terhormat dinominasikan oleh rekan aktor saya di samping penampilan yang menginspirasi, dan berterima kasih kepada the Academy atas dukungan dan dorongan mereka,” tulis Ahmed.

Sebelum Ahmed, aktor Mahershala Ali turut menjadi nominasi Oscar lewat film ‘Green Book’. Film tersebut pun sukses membawa pulang piala tersebut.

Prestasi ini bukan pertama kalinya untuk Ahmed. Tahun 2017, ia sukses memboyong piala Emmy Awards lewat kategori ‘Outstanding Lead Actor in a Limited Series’, lewat perannya di ‘The Night Of’.

Riz Ahmed lahir di London, Inggris 1 Desember 1982. Ia merupakan seorang Muslim berdararah Pakistan.

Karier Ahmed pun cukup melejit di industri Hollywood. Ia ikut bermain di sejumlah film seperti ‘Nightcrawler’ dengan Jack Gyllenhaal dan ‘Venom’ bersama Tom Hardy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini