Kenapa Ya Pasangan Suka Berselingkuh? Ini Alasannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mengetahui pasangan berselingkuh tentu sangat menyakitkan. Tindakan ini merupakan kesalahan fatal yang dapat memicu retaknya suatu hubungan. Lantas, mengapa seseorang melakukan perselingkuhan?

Beberapa dari mereka yang berselingkuh bahkan terus membangun hubungan tak sehat itu setelah tertangkap tangan. Menurut psikologi, jika sudah memiliki pasangan dan berhubungan dengan orang lain, maka dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Nah, berikut ini ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab mengapa seseorang tidak setia dengan pasangannya menurut para ahli psikologi.

1. Jatuh Cinta Lagi

Merasa kurang dengan cinta yang diberikan pasangan menjadi salah satu alasan seseorang selingkuh. Sehingga mereka jatuh cinta lagi dan menemukan seseorang yang dapat memberikan perasaan cinta serta rasa kasih sayang yang lebih Banyak dari pada pasangannya.

2. Memang Ingin Akhiri Hubungan

Pasangan yang berselingkuh bisa jadi mereka ingin mengakhiri hubungannya. Sebagian besar mereka sulit untuk mengakhiri hubungan dengan kata-kata dan ucapan, sehingga memilih untuk langsung melakukan perselingkuhan.

3. Merasa Diabaikan

Kebanyakan orang melakukan perselingkuhan karena kurangnya perhatian dan merasa diabaikan dari pasangan. Uniknya, alasan ini lebih banyak digunakan sebagai penjelasan kenapa mereka selingkuh.

4. Marah

Seseorang yang sedang marah dengan pasangannya dapat mendorong melakukan perselingkuhan. Hal ini dianggap sebagai bentuk hukuman yang ingin mereka berikan.

5. Hasrat Seksual

Dorongan seksual yang tidak bisa dikendalikan dapat membuat pasangan memilih untuk selingkuh. Mereka biasanya tidak terpenuhi terhadap gairah seks yang diinginkan.

6. Masalah Komitmen

Suatu hubungan yang mengalami kesulitan dengan komitmenlebih cenderung untuk berselingkuh.

7. Faktor Lingkungan dan Situasi

Pasangan melakukan perselingkuhan dapat terjadi karna faktor lingkungan dan situasi dalam suatu hubungan. Misalnya, pasangan dinas keluar kota sehingga jarang bertemu, pergi berpesta dengan temann lama dan hal-hal lain yang tidak dapat diantisipasi.

Ada baiknya dalam sebuah hubungan penting menjaga komitmen, harmonis dan saling pengertian satu sama lain agar tidak terjadi perselingkuhan.

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini