Kece Banget! Ini 8 Rekomendasi Motif Batik yang Bisa Digunakan saat Hari Batik Nasional

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Hari Batik Nasional diperingati setiap 2 Oktober 2019. Tanggal tersesbut dipilih untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.

Pemerintah Indonesia melaui Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri Hadi Prabowo sudah menandatangani Surat Edaran Nomor 003.3/10132/SJ tentang Pemakaian Baju Batik dalam Rangka Hari Batik Nasional 2 Oktober 2019.

Berdasarkan surat edaran tersebut, Kementerian Dalam Negeri mengimbau seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota untuk menggunakan baju batik pada Rabu 2 September 2019 besok.

Indonesia memiliki beragam motif batik sesuai dengan khas daerahnya masing-masing. Buat kalian yang besok bingung mau pakai batik motif apa, berikut 8 rekomendasi motif batik yang bisa kalian pakai esok hari:

1. Motif Mega Mendung

2. Motif Batik Tujuh Rupa

3. Motif Batik Priyangan Tasikmalaya

4. Motif Batik Sekar Jagad

5. Motif Batik Parang

6. Motif Batik Tambal

7. Motif Batik Kawung

8. Motif Batik Garutan

 

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini