Kebohongan Ibu Sulli Eks f(x) Dibongkar, Tak Seperti di Film Dokumenter?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Film dokumentar mendiang Sulli yang berjudul ‘Why Was Sulli Uncomfortable?’, MBC ‘DocuPlex’ telah tayang pada Kamis 10 Sepetember 2020 lalu. Dalam film dokumenter tersebut, muncul sosok ibu kandung Sulli.

Namun, kehadirannya itu membuat seorang netizen yang mengklaimnya sebagai teman dekat pemilik nama Choi Jin Ri itu marah besar. Ia menuduhnya menggunakan Sulli untuk pansos (panjat sosial).

Temannya, yang mengaku mengenal Sulli sejak SD, memposting kata-kata yang sangat kasar untuk ibu Sulli. Ia pun membeberkan apa yang terjadi antara eks member f(x) itu dengan sang ibu kandung.

Melalui sebuah postingan di Instagram, ia mengatakan bahwa Sulli sangat dekat dengan ibunya. Sulli terus-menerus berbicara di telepon dengan ibunya, dan hubungan mereka konon mirip dengan dua sahabat, bukan ibu dan anak.

Namun, setelah Sulli dewasa, ia bertanya kepada temannya itu apa yang biasanya dilakukan ibu untuk putri mereka, saat itu yang dimaksud adalah penghematan uang yang bijaksana.

Lalu temannya menjawab, “Aku tidak yakin, tapi ‘biasanya’ mereka akan menjaga anak-anak mereka.”

Sulli kemudian mengungkapkan bahwa ibunya telah mengatur keuangannya sejak awal ia berkarir dan ia selalu diberi tunjangan. Namun, ketika ditanya soal tabungan, ibunya mengatakan kepadanya bahwa tidak ada tabungan.

Lebih buruk lagi, ibu Sulli telah meminta uang muka gajinya dari SM Entertainment dan membelanjakan uangnya. Sulli mengaku kepadanya bahwa ia terluka oleh perilaku ibunya yang tidak bertanggung jawab.

Teman Sulli itu kemudian mengecam ibu dan kakak laki-laki Sulli karena tidak bekerja sendiri. Sulli mengalami kesulitan sebagai idol K-Pop papan atas.

Terlebih, ia beberapa kali menerima kritik dan kontroversi. Ditambah lagi, anggota keluarganya mengambil bagian dari penghasilannya.

“Ibu Sulli, aku tahu pasti bahwa kau dulu bekerja, tapi kapan kau berhenti?,” ungkapnya,

Marah besar, temannya itu menunjukkan fakta bahwa momen yang menentukan ketika hubungan Sulli dengan ibunya menjadi kacau, adalah ketika ia meminta untuk dibayar langsung oleh SM, bukan karena Choiza seperti yang disampaikan dalam dokumenter.

Lebih jauh, ia mengklaim bahwa ia ingat apa yang mereka katakan ketika Sulli bertanya kepada mereka karena menghabiskan uangnya, “Bagaimana kau bisa dengan sembarangan membakar penghasilan yang diperoleh dengan susah payah?”

Ia mengungkapkan, Sulli kemungkinan besar hancur setelah mengetahui bahwa keluarganya memiliki kepentingan lain. Temannya tidak bisa memahami betapa besarnya rasa sakit yang pasti dialami Sulli ketika ia memutuskan hubungan dengan ibunya.

Teman Sulli menulis, “Untuk siapa ini diproduksi? Kenapa kau mempublikasikan buku hariannya? Apa yang didapat Sulli dari ini? Kepada mereka yang muncul di depan kamera, apakah kalian benar-benar melakukannya dengan memikirkan kepentingan terbaik Sulli, dan dengan niat yang paling murni agar dia dikenang oleh orang lain?”

Mengakhiri unggahannya di Instagram, ia meminta siapa pun untuk meninggalkan Sulli sendirian, dan tidak lagi menggunakan namanya untuk pansos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini