KCC Abu Dhabi Menggelar ‘Squid Game’ Versi Nyata Tanpa Tembak-tembakkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, ABU DHABI – Setelah adanya boneka khas drama ‘Squid Game’ dari permainan Green Light Red Light berada di Filipina dan pop-up di Itaewon. Kini Korean Cultural Center (KCC) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab akan membuat pertunjukkan game persis seperti dalam dramanya tanpa ada unsur kekejaman.

Tujuan acara ini adalah mengenalkan budaya permainan anak-anak Korea Selatan yang memang masih sering dimainkan dari dulu hingga kini. Melansir dari The National News, permainannya akan mulai berlangsung besok, Selasa 12 Oktober 2021.

Semua pemain yang mendaftar akan bermain permainan yang sama persis seperti dalam dramanya tanpa adanya hukuman. Peserta dan panitianya pun sama-sama mengenakan seragam yang mirip seperti yang dipakai peserta dalam drama ‘Squid Game’.

Permainan yang bakal ada adalah, green light red light, batu loncatan kaca, permainan dalgona, kelereng, dan ttakji. Peserta dapat menikmati kelima permainan tersebut secara aman dan jika tereliminasi masih dapat menonton sisa permainannya sampai akhir.

Direktur Pusat Kebudayaan Korea, Nam Chan-woo, mengatakan bahwa drama ini sama saja seperti K-pop yang populer sejak 2020 melalui YouTube. Netflix juga akan menjadi media penyebaran global konten video Korea seperti drama-drama atau film-film Korea Selatan.

“Di tengah popularitas global Squid Game, kami telah mempersiapkan acara ini untuk merasakan budaya bermain Korea dengan banyak orang di Uni Emirat Arab,” ujar Nam Chan-woo.

KCC berharap, dengan mengadakannya acara ini orang-orang di UEA belajar dapat lebih banyak informasi tentang budaya Korea Selatan.

Kalau di Indonesia diadain juga, apakah kalian bakal ikutan gak nih gaes?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini