Karya Busana 5 Desainer Indonesia yang Dipakai Seleb Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia membuktikan kepada dunia melalui karya-karya busana rancangan putra-putri terbaiknya. Sejumlah desainer Tanah Air berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Mereka mampu bersaing menciptakan produk-produk fashion yang berkualitas dan memberikan yang terbaik di setiap rancangan yang dibuat. Makanya gak heran kalau karya-karya mereka kerap dipakai seleb Hollywood.

Siapa saja mereka? Di lansir dari video Youtube Channel Terbaik, berikut sederet nama perancang busana yang mengharumkan nama bangsa di dunia:

1. Sebastian Gunawan

Desainer kelahiran Jakarta ini semakin menunjukan hasil karyanya tentang adi busana yang highclass melalui koleksi-koleksi terbarunya. Desainer yang menjunjung tinggi budaya Indonesia ini sudah malang melintang di Industri Fashion Internasional.

Sebastian Gunawan telah banyak menggelar acara fashion show di banyak negara, diantaranya ada Malaysia dan China. Koleksi desainer yang akrab di sapa Seba ini pun pernah dikenakan oleh beberapa Selebritas Hollywood dalam menghadiri acara resmi.

2. Peggy Hartanto

Nama Peggy Hartanto sudah harum dikalangan pencinta mode sebagai desainer sejak dulu, karyanya tidak hanya dikenakan selebriti Tanah air namun juga sebritas kenamaan dunia. Koleksi-koleksi gaun dari Peggy Hartanto memang sudah tidak asing lagi, untuk pasar luar negri.

Peggy dikenal dengan garis design minimalis namun tetap terlihat unik. Pakaian rancangan Peggy Hartanto ini sudah pernah di gunakan oleh artis dan penyayi papan atas Hollywood mulai dari Gwen Stefani, Odette Annable, Victoria Summer hingga model papan atas Gigi Hadid dan masih banyak lagi.

3. Diana Putri

View this post on Instagram

finding hope, through unity, in times of adversity ?? can’t wait to unveil 2020: The Year of Hope by #DianaCouture X @ReinhardtKenneth . So honored to be chosen as the only Indonesian Fashion Designer to be sponsored by @DeModeMagazine to show this Fashion Film for @ThailandFashionWeek powered by @AstonMartinBangkok Thank you to dear @therandyvu @bymatthewfreiheit @kathungphoto @officiallybang @ritadtla @laluvsis @hairbycherryp @taylored_haircolor @carisadoesitall @jeannesandiego @comaspice The very diverse cast of such beautiful souls: @thedudacastro , @jessicabelkin , @cheverlyamalia , @jaslenewhiterose , @misscolewoods , @tiffanie.marie & a very special performance by the one & only @yasmeenx #DianaCoutureXReinhardtKenneth #hopefulhUmaNITY2020 #ThePhotographicSense

A post shared by DIANA COUTURE by Diana M Putri (@dianamputri) on

Desainer asal Surabaya ini berhasil membuat merasa Indonesia bangga. Rancangan Diana telah berhasil mendunia, karya terbarunya adalah busana Ariana Grande yang tampil di ajang penghargaan MTv Video Music Award 2018 di New York Amerika Serikat. Berkat jerih payahnya Diana berhasil membuat Ariana dan timnya merasa puas dan memberikan apresiasi positif terhadap hasil rancangannya.

4. Didit Hediprastyo

Didit Hediprastyo telah sukses melebarkan sayapnya ke kancah Internasional. Awal mula kesuksesannya saat ia merilis karya luar biasa untuk koleksi Culture Spring Summer 2014 yang membuat heboh dunia.

View this post on Instagram

September 2019

A post shared by Didit Hediprasetyo (@didit.hediprasetyo) on

Tidak hanya itu saja BMW GROUP meminta Didit untuk menjadi desainer khusus di tahun 2012. Saat itu merancang design interior BMW Industrial 7 Series dan diproduksi terbatas.

Nama Didit Hediprastyo telah di sejajarkan dengan nama designer kenamaan dunia seperti Channel, Chirstian Dior, Versace dan juga Giorgio Armani Prive.

5. Tex Saverio

Karya desainer Indonesia yang satu ini memang selalu mengundang decak kagum. Tex Saverio memang sudah tidak asing lagi di dunia fashion Internasional, namanya mulai di kenal di Indonesia setelah koleksinya di gunakan oleh Lady Gaga.

Design pakaian dari Tex Savario yang unik dan penuh detail yang tidak biasa. Selain Lady Gaga gaun rancangan Tex Savario di gunakan oleh Jennifer Lauren di film The Hunger Games Catching Fire.

Itulah, beberapa nama desainer Indonesia di bidang Fashion yang karya-karyanya telah mendunia, serta dipakai oleh sejumlah selebritis dunia.

Reporter: Novita Sari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini