Kalahkan BLACKPINK, aespa Pecahkan Rekor Pra-Jual Terbanyak dalam Sejarah K-Pop Berkat Mini Album ‘Girls’

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Meski albumnya belum dirilis, tapi aespa berhasil membuat sejarah baru melalui mini album keduanya. aespa berhasil pecahkan rekor penjualan terbanyak yang pernah dicapai oleh girl group mana pun dalam sejarah K-pop.

Rekor ini dipecahkannya melalui mini album keduanya yang bertajuk ‘Girls’.

Melansir dari Soompi, SM Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa pada 7 Juli 2022 mini album kedua aespa ‘Girls’ telah mengumpulkan lebih dari 1,6 juta stok pre-order. Jumlah stok pra-jual itu adalah jumlah stok album yang diproduksi untuk pemesan sebelum albumnya dirilis.

Angka tersebut merupakan perkiraan permintaan yang dihitung dengan menggunakan berbagai faktor. Termasuk berapa banyak album yang dipesan sebelumnya oleh penggemar.

Dengan angka itu, aespa telah memecahkan rekor baru untuk jumlah stok pra-jual tertinggi yang dicapai oleh girl group mana pun dalam sejarah.

Grup ini juga berhasil kalahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh BLACKPINK untuk albumnya yang berjudulkan ‘THE ALBUM’ pada 2020. Saat itu, BLACKPINK jadi girl group pertama dalam sejarah K-pop yang pecahkan rekor pra-jual dengan sebanyak 1.028.888.

Sementara itu, judul lagu yang sama dengan judul albumnya itu dirilis pada 8 Juli 2022. Lagu ini menandai comeback mereka.

Tonton video musiknya di bawah ini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini