Jus Leci, Solusi Tepat Atasi Kulit Berminyak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Terik matahari musim panas membuat tubuh mudah lelah dan dehidrasi. Meski demikian, musim panas selalu menyuguhkan buah-buahan yang lezat lagi menyegarkan, leci misalnya.

Buah-buahan kaya akan kandungan air dan bermanfaat bagi tubuh kita dalam segala hal, seperti membuat kita tetap terhidrasi, membantu kita mencapai asupan air harian, bahkan membuat kulit kita bersinar

Leci – buah subtropis yang berasal dari Cina Selatan ini dianggap sebagai raja buah-buahan. Buah segar ini juga memiliki banyak manfaat kecantikan yang mengejutkan.

Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa manfaat kecantikan dari buah leci:

  1. Anti-penuaan – Vitamin dan antioksidan yang ada dalam buah leci dapat membantu menunda tanda-tanda penuaan. Leci dengan sifat efektifnya ternyata dapat mencegah radikal bebas yang dapat merusak kulit Anda.

Yang dapat Anda lakukan adalah haluskan buah pisang matang bersama dengan 3-4 buah leci kupas hingga membentuk pasta halus yang kemudian dapat digunakan sebagai masker wajah. Oleskan masker tersebut dan diamkan selama 15 menit. Gunakan air dingin untuk membilasnya.

  1. Selamat tinggal noda – Kita semua mendambakan kulit wajah yang bening tanpa komedo atau bekas jerawat. Jus leci adalah solusi untuk mendapatkan kulit mulus ini. Vitamin C yang ada dalam leci membantu mengurangi hiperpigmentasi.

Rendam kapas dalam pasta leci. Kemudian, oleskan kapas basah tersebut pada area yang terdapat noda dan diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas menggunakan waslap dingin.

  1. Tidak ada lagi sengatan matahari – Kita tidak bisa bersembunyi dari terik matahari terlalu lama yang menyebabkan kulit menjadi kemerahan. Buah yang kaya akan Vitamin E dapat membantu mendinginkan dan merawat kulit yang teriritasi.

Anda dapat membuat masker jus leci yang mudah dan cepat. Campurkan jus leci dengan kapsul vitamin E. Oleskan jus tersebut di area wajah selama 30 menit kemudian bilas. Masker ini dapat membantu menenangkan kulit yang meradang.

  1. Pertumbuhan rambut alami – Leci adalah sumber tembaga yang luar biasa yang membantu memberi nutrisi pada folikel rambut dan kulit kepala serta mendorong pertumbuhan rambut yang luar biasa.

2 sendok makan gel lidah buaya yang dikombinasikan dengan jus buah ini dapat memberikan keajaiban bagi rambut Anda. Pijat campuran tersebut selama 60 menit di kulit kepala Anda dan kemudian bilas dengan sampo lembut.

  1. Tidak ada lagi kulit berminyak – Kulit berminyak dapat menyumbat pori-pori Anda dan dapat menimbulkan jerawat. Namun, mineral yang ada dalam buah ini dapat membuat kulit Anda bebas jerawat dan halus.

Campurkan jus leci dan air mawar dalam jumlah yang sama untuk paket wajah yang seimbang dan oleskan dengan bola kapas selama 20-30 menit. Diamkan kemudian bilas. So, say no to kulit berminyak!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini