MATA INDONESIA, SEOUL – Institut Penelitian Bisnis Korea Selatan merilis peringkat reputasi merek bulan Agustus untuk masing-masing anggota girlband. Jennie BLACKPINK berhasil menempati urutan puncak reputasi merek periode ini.
Peringkat ini ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks kesadaran masyarakat dari 540 anggota girl grup, dengan menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 22 Juli hingga 22 Agustus.
Jennie BLACKPINK naik ke daftar teratas periode Agustus dengan indeks reputasi merek 3.746.842, menandai kenaikan skornya sebesar 3,68 persen sejak Juli. Frase peringkat tinggi dalam analisis kata kuncinya termasuk “SOLO,” “peringatan kelima,” dan “G-Dragon.”
Sementara istilah terkait dengan peringkat tertinggi termasuk “congratulate,” “alluring,” dan “surpass.” Analisis positif-negatif Jennie mengungkapkan skor reaksi positif sebesar 73,84 persen.
Sementara rekan satu grupnya, Jisoo BLACKPINK naik ke peringkat kedua dengan indeks reputasi merek sebesar 2.775.397, menandai peningkatan skornya 31,92 persen sejak bulan lalu.
Di urutan ketiga ada nama Joy Red Velvet dengan indeks reputasi merek 2.572.534 untuk Agustus. Melansir Soompi, Minggu, 22 Agustus 2021, berikut urutan peringkat reputasi merek Agustus untuk kategori girlband.
- BLACKPINK’s Jennie
- BLACKPINK’s Jisoo
- Red Velvet’s Joy
- aespa’s Karina
- Red Velvet’s Irene
- aespa’s Winter
- Red Velvet’s Wendy
- Girls’ Generation’s Taeyeon
- Girls’ Generation’s YoonA
- MAMAMOO’s Solar
- aespa’s Giselle
- BLACKPINK’s Rosé
- Red Velvet’s Yeri
- Oh My Girl’s Arin
- Brave Girls’ Yujeong
- TWICE’s Nayeon
- Red Velvet’s Seulgi
- TWICE’s Jeongyeon
- Girls’ Generation’s Sooyoung
- Apink’s Son Naeun
- TWICE’s Mina
- Girls’ Generation’s Hyoyeon
- Girls’ Generation’s Yuri
- LOONA’s Chuu
- aespa’s Ningning
- Brave Girls’ Yuna
- Girl’s Day’s Hyeri
- Girls’ Generation’s Seohyun
- Oh My Girl’s YooA
- MAMAMOO’s Hwasa