Jangan Sepelekan, Kesalahan dalam Mandi Ternyata Bisa Merusak Rambut dan Kulit

Baca Juga

MATAINDONESIA, INTERNASIONAL – Memiliki rambut indah nan berkilau serta kulit yang cerah merupakan impian para kaum perempuan. Tak jarang, sederet ritual pun dilakukan demi mendapatkan apa yang diinginkan.

Untuk mereka kaum borjuis, dokter dan salon kecantikan merupakan pilihan. Eits, jangan khawatir, sebab untuk mendapatkan rambut indah nan berkilau serta kulit yang cantik lagi cerah tak selalu soal biaya yang besar lho!

Konsumsi makanan sehat, buah-buahan, serta minum air mineral yang cukup dapat menunjang kulit cantikmu. Ada pula perawatan yang tidak boleh kamu remehkan ya, sebab hal tersebut dapat merusak rambut dan kulitmu.

Melansir Times of India, berikut kesalahan dalam mandi yang dapat menyebabkan rambut dan kulit rusak.

Mandi dengan air panas

Banyak orang memiliki kebiasaan mandi dengan air panas. Saat Anda tinggal di tempat dingin, mungkin ini menjadi solusi tepat untuk membersihkan diri. Akan tetapi, mandi dengan air panas bukan hanya akan mengeringkan kulit Anda, tetapi juga menghilangkan semua kelembapan dari rambut Anda.

Menggosok rambut dengan kasar

Jika Anda menggosokkan rambut terlalu kasar, maka Anda akan membuat rambut menjadi lebih kusut dan pada akhirnya Anda akan kesulitan menanganginya, terlebih bila rambut Anda ikal atau keriting.

Melewatkan kondisioner

Anda harus mengkondisikan rambut setiap kali Anda keramas. Jangan menghilangkan kelembapan dan lapisan pengaman yang dibutuhkan rambut Anda.

Menggunakan handuk badan untuk rambut

Biasakan untuk memisahkan antara handuk badan dan rambut ya! Jika Anda memakai handuk badan pada handuk rambut dalam kehidupan sehari-hari, maka serat pada handuk badan atau body towel dapat memburuk kerusakan rambut.

Tidak keramas secara teratur

Polusi, panas, dan rutinitas sehari-hari dapat mengotori rambut Anda, itulah sebabnya keramas secara teratur diperlukan. Jika Anda tidak cukup sering keramas, kotoran terus merusak rambut dan kulit kepala Anda.

Mengeringkan kulit dengan kasar

Kulit Anda sama sensitifnya dengan rambut Anda sehingga Anda harus menggosok lembut saat mengeringkan kulit tubuh. Jika tidak, Anda akan terkena ruam dan bercak kering.

Jangan menggunakan sabun mandi di wajah

Saat Anda menggunakan sabun mandi di wajah, ini mengubah tingkat pH wajah Anda, sehingga akan membuka pintu ke sejumlah masalah perawatan kulit.

Terlalu sering mencuci muka

Anda hanya boleh mencuci muka dua kali atau maksimal tiga kali sehari jika wajah berminyak dan kotor. Lebih dari itu berarti Anda mengikis minyak yang diperlukan dari kulit di wajah Anda.

Mencuci tubuh Anda sebelum rambut

Saat Anda mencuci muka dan tubuh sebelum mengeluarkan semua produk rambut, Anda membuat kulit Anda lebih rentan terhadap jerawat dan iritasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini