Jangan Percaya Obat yang Bisa Bikin Mr.P Besar dan Panjang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pertanyaan terkait apakah ukuran alat kelamin pria dapat diperbesar menjadi hal yang masih simpang siur. Namun, secara medis, tidak ada alat atau obat yang mampu memperbesar alat kelamin pria.

Salah satu faktor yang memengaruhi ukuran alat kelamin pria adalah faktor genetik atau keturunan dan tidak dapat diubah. Selain itu, hormone testosterone dalam tubuh juga punya andil dalam memengaruhi pertumbuhan.

Para dokter amat menyayangkan beredar iklan di tengah masyarakat yang mengobral janji bahwa dapat membesarkan ukuran penis, alat kelamin pria.

Produk-produk dalam iklan tersebut tentu menyesatkan, pasalnnya obat atau alat tersebut hanya memberi tekanan agar membuat penis membesar, namun hanya untuk sementara waktu dan akan kembali ke ukuran semula.

Untuk kasus khusus seperti mikro penis (ukurannya di bawah 7,5 cm saat ereksi), memang bisa dilakukan operasi. Tapi, biasanya hal itu dilakukan saat masih bayi. Dokter bisa mengetahui apakah bayi tersebut memiliki mikro penis saat lahir.

Profesor Micahel O’Leary, ahli bedah urologi dari Harvard Medical School, mengatakan tidak ada yang bisa dilakukan untuk meningkatkan ukuran penis.

Jaringan otot, saraf dan pembuluh darah pada penis tidak seperti pada anggota tubuh lainnya yang dapat dilatih untuk diperbesar.

Untuk itu, jangan terbuai janji manis iklan-iklan yang beredar di masyarakat, karena ukuran penis tidak akan pernah mengalami perubahan.

Reporter: Shafira Annisa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini