Jangan Khawatir, Ini 3 Cara Mudah Mengatasi Kantung Mata dan Lingkaran Hitam dalam Sekejap

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kantung mata yang berwarna gelap membuat wajah menjadi terlihat lelah. Orang yang berusia muda pun menjadi terlihat lebih tua dengan adanya kantung mata. Maka, perawatan terhadap lingkaran hitam di bawah mata menjadi suatu hal yang penting dilakukan.

Bila mengutip dari Pinkvilla.com, ada tiga tips atau cara untuk mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam secara alami.

Pertama yaitu dengan menggunakan sendok yang terlebih dahulu sudah disimpan di lemari es. Pergunakan sendok tersebut pada kantung mata untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi bengkak secara nyata.

Tidak hanya dengan sendok, es batu pun bisa digunakan jika bengkak sudah tidak dapat ditoleransi.

Kedua, yaitu dengan mengonsumsi teh atau kopi. Cara ini tergolong bagus untuk membangunkan diri. Kandungan kafein bisa digunakan sebagai obat rumahan untuk mengatasi bengkak dan lingkrana hitam.

Caranya mudah yaitu cukup dengan membekukan kantong teh bekas selama beberapa menit dan menggunakannya di bawah mata. Sementara menggunakan bubuk kopi dengan minyak kelapa juga dinilai bisa mengatasi keluhan yang sama.

Terakhir yaitu mengoptimalkan Vitamin E dengan setetes gel lidah buaya di bawah mata. Cara ini bisa dilakukan ketika aktivitas yang padat sehingga durasi tidur menjadi berkurang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini