Jangan Foya-foya, Ini Cara Bijak Manfaatkan Sisa THR Lebaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tunjangan Hari Raya atau THR menjadi salah satu hal yang paling dinanti. Pundi-pundi tersebut bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan lebaran yang tentu tak sedikit.

Namun, jika kamu mengelolanya dengan baik, bukan tak mungkin THR lebaranmu masih tersisa. Jika masih ada, jangan langsung dihabiskan ya!

Ada baiknya sisa THR lebaran kamu dipergunakan untuk hal yang lebih penting. Biar gak habis untuk foya-foya, yuk simak beberapa tips memanfaatkan sisa THR lebaran yang baik dan bijak.

1. Ditabung

Hal pertama yang bisa dilakukan ialah ditabung. Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Bisa saja kamu mendadak membutuhkan dana darurat yang tidak sedikit.

Maka, menabung sisa THR ada pilihan yang tepat. Meski tak banyak, menyimpan uang sisa THR lebaran bisa membantu menambah jumlah nominal tabungan kamu. Jadi, jauh lebih bermanfaat kan?

2. Membeli Emas

Jika sisa THR lebaran kamu masih cukup, kamu bisa mengakalinya dengan membeli emas. Tak perlu yang mahal, sesuaikan saja dengan budget dan sisa THR yang kamu dapat.

Dengan membeli emas, maka kamu sudah menginvestasikan uang sisa THR kamu. Maka, sisa uang tersebut tak habis begitu saja.

3. Bayar Utang

Coba diingat-ingat, apakah kamu memiliki utang pada seseorang? Jika ya, sebaiknya sisa uang THR itu kamu gunakan untuk membayar utangmu.

Jika sisa uang THR kamu dimanfaatkan untuk membayar utang, maka tak akan sia-sia. Dengan begitu, satu beban sudah terselesaikan.

4. Bayar Cicilan

Satu lagi yang bisa kamu lakukan dengan uang sisa THR ialah membayar cicilan. Apalagi, bagi masyarakat yang selama pandemi jadi terkendala untuk membayar cicilan karena pemasukan yang menurun.

Jadi, manfaatkan lah sisa THR kamu dengan baik dan bijak ya!

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini