Jadi Idol K-Pop Tajir, Ini Sumber Kekayaan G-Dragon BIG BANG

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Buat para V.I.P alias penggemar BIG BANG pasti tahu betul pada tanggal 18 Agustus ini G-Dragon merayakan ulang tahun yang ke-32. Saengil chukha hamnida uri GD!

Sosok GD sudah tak asing lagi di kalangan penggemar K-Pop. Kemampuannya yang luar biasa berhasil menghantarkannya menuju kesuksesan.

Usut punya usut, pemilik nama Kwon Ji Yong ini rupanya tercatat sebagai idol terkaya di tahun 2020 lho! Lantas berapa sih kekayaan yang dimiliki GD dan sumbernya dari mana saja?

BACA JUGA: Nih Deretan Selebritas Dunia Mengenakan Sepatu G-Dragon, Termasuk Najwa Shihab

Belum lama ini, Seoulz mencatat sederet idol K-Pop terkaya di tahun 2020. Daftar ini berdasarkan penghasilan di industri hiburan, brand yang bekerjasama dengannya (endorsements), investasi atau bisnis sang idol, aset yang dimiliki, serta pengaruh mereka di media sosial.

Ada tiga member grup Big Bang yang masuk dalam daftar sembilan idol K-Pop terkaya di tahun 2020. GD yang dijuluki sebagai King of K-Pop itu berada di urutan ketiga.

Pastinya, julukan tersebut tidak lepas dari kesuksesan kariernya dan pengaruhnya pada konsep industri musik K-Pop. Gak heran juga karena GD dikenal sebagai idola dari para selebriti populer.

Mungkin beberapa dari kalian tahu betul kalau GD adalah ikon fashion, rapper, penulis lagu, produser, model, trendsetter, member grup populer sekaligus penyanyi solo. Bukan hal mengejutkan ketika barang yang digunakan GD langsung populer dan terjual habis.

Fashion GD selalu ditiru fans bahkan selebriti populer di berbagai negara. Pria kelahiran tahun 1988 ini juga diketahui memiliki brand fashion Peaceminusone dan juga bekerjasama dengan Chanel, Nike, Hyundai.

BACA JUGA: Jadi Tersangka Kasus Prostitusi, Ini 4 Fakta Mengejutkan Seungri BIGBANG

Bahkan, GD adalah artis K-Pop pertama yang tampil di iklan perusahaan Cina setelah ada larangan Hallyu tahun 2016 di negara tersebut. Gokil banget kan! Disaat ada larangan dia malah berhasil jadi bintang iklan.

Diketahui, ada lebih dari 180 lagu populer dengan hak cipta atas nama G-Dragon. Perkiraan nilai kekayaan bersih tertinggi G-Dragon adalah $55 juta.

Menurut Seungri dalam sebuah acara, kekayaan G-Dragon dari hak cipta lagu saja sudah mencapai $700.000 setahun, jauh lebih besar dibanding keuntungan bisnis di luar indsutri hiburan.

Jadi kira-kira segitu perkiraan jumlah kekayaan GD!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini