ITZY Jadi Girl Group K-Pop Keempat yang Berhasil Cetak Sejarah di Billboard 200 Setelah BLACKPINK, TWICE, dan aespa

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Perkembangan musik K-pop kini meroket dan telah diminati oleh dunia. Satu per satu grup dan musisi asal Korea Selatan mulai unjuk gigi untuk membuktikan kualitas musiknya.

Tak hanya boy group saja seperti BTS dan lainnya yang berhasil masuk ke ranah musik internasional. Girl group lainnya juga berhasil mencuri hati para penggemar seluruh dunia.

Setelah BLACKPINK, TWICE, dan aespa, kali ini ITZY berhasil cetak sejarah baru di Billboard dan menjadikannya girl group keempat yang mencapai prestasi ini.

Melansir dari Soompi, untuk pertama kalinya ITZY mencapai kariernya di Billboard 200. Mereka berhasil debut dengan album barunya ‘CHECKMATE’ yang menempati posisi kedelapan di tangga lagu Billboard Top 200 Albums.

Kini album tersebut telah menjadi album pertama grup yang menghabiskan tiga pekan berturut-turut di tangga lagu itu. Untuk pekan yang berakhir pada 13 Agustus 2022, album ‘CHECKMATE’ masih bertahan diposisi 167.

Sementara itu, judul lagu baru ITZY yang berjudul ‘SNEAKERS’ tetap stabil diposisi ke-95 di tangga lagu Billboard’s Global Excl. US. Selain itu juga lagu itu masih berada posisi ke-172 di Global 200.

Selamat untuk ITZY!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini