Intip Deretan Fitur Canggih PS5, Salah Satunya Bisa Deteksi User

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabarnya di akhir tahun 2020 nanti, PlayStation 5 (PS5) akan mulai dijual secara luas oleh Sony. Selain segudang peningkatan dari segi performa, ada sejumlah fitur menarik yang siap memanjakan para gamer. Apa sajakah, simak ulasan berikut!

1. DualSense Bisa Deteksi Siapa Penggunanya
Pada PS5 ada kontroler DualSense yang resmi diperkenalkan sebagai stik. Stik ini memiliki fungsi yang unik. Sony juga telah mematenkan teknologi sensor agar Duel Sense bisa mendeteksi pemain yang memakainya, saat stik diangkat.

Memang belum dipastikan apakah Dual Sense bakal memiliki sensor sidik jari atau tidak. Namun sepertinya ada gabungan teknologi sensor sentuh yang memungkinkan Dual Sense untuk membaca penggunanya,

2. Main Game Tanpa Loading

Dengan teknologi solid state drive alias SSD, PS5 bisa memproses data sangat cepat. Entah itu ketika menyalakan konsol dan game atau justru melakukan loading. Bayangkan saja, kalian bisa langsung melompat ke dalam save game tanpa harus menjalankan gamenya.

Dengan kecepatan pemrosesan data ini, kalian tak usah khawatir terputus ketika memainkan game online. Jika PS5 dinyalakan, hanya butuh hitungan detik saja hingga kalian bisa terhubung kembali ke dalam permainan. Gokil kan?

3. Ada Suara Tiga Dimensi

Sony juga ikut memasukan suara tiga dimensi pada PS5. Disandingkan dengan televisi canggih yang punya fitur pengayaan teknologi suara, PS5 bakal memberikan pengalaman suara tiga dimensi yang sangat seru buat dijajal.

Dengan begini, pemain bisa merasakan atmosfer ruangan yang terasa lebih hidup. Percikan air, angin, maupun gesekan benda kecil bakal jadi perhatian yang mendetail di pengalaman suara. Keren kan?

4. 4K UHD Blu-Ray Tinggi Konfigurasi

Meski teknologi kaset game dinilai sudah usang, Sony tetap memberdayakan rilisan fisik dari game-gamenya. Nantinya, PS5 bakal memiliki teknologi pembacaan 4K UHD Blu-Ray dengan kapasitas data dan tingkat sekuritas yang tinggi. Pemain meng-install permainan dengan cepat dan tidak usah khawatir jika kaset miliknya tidak bisa dibaca.

Meski begitu, PS5 juga bakal memberi opsi bagi mereka yang lebih suka membeli game secara digital. Tanpa optik serta penyimpanan yang lebih lebar, PS5 Digital Version dinilai bakal dibanderol dengan harga yang lebih murah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini