Biar Lancar, Baca Doa Ini Sebelum Berangkat Bekerja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bekerja merupakan sebuah usaha untuk memenuhi kebutuhan fisik, psikologis dan sosial setiap orang. Setiap orang perlu bekerja untuk menghidupi dirinya dan sanak keluarga.

Perlu diketahui juga, banyak diluar sana individu-individu yang belum mendapatkan pekerjaan. Maka dari itu, bersyukurlah kamu yang sudah mendapatkan pekerjaan yang layak.

Dalam agama Islam, bekerja merupakan suatu kewajiban dan juga bentuk ibadah kepada Allah SWT. Oleh karena itu, kamu perlu menyertakan Allah SWT disetiap jalanmu saat bekerja, termasuk saat berangkat bekerja.

Berikut adalah doa berangkat kerja yang bisa kamu amalkan supaya lebih berkah dan selamat sampai tujuan.

Doa berangkat bekerja:

Allahummarzuqnii rizqan halaalan thayyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Allahummaj’al ausa’a rizqika a’layya ‘inda kibari sinnii wanqithaa’i ‘umrii. Allahummakfinii bihalaalika ‘an haraamika wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Allahumma in nii as-aluka rizqan waasi’an naafi’an. Allahumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

“Ya Allah, berilah padaku rezeki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padauk egala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Yallah, cukupkanlah bagiku segala reseki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezeki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu nikmat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini