Innalillahi! Gagal Masuk Kampus UI, Febby Rastanty Sempat Ingin Bunuh Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktris Febby Rastanty ternyata sempat kepikiran melakukan bunuh diri. Hal itu terlintas di benaknya saat gagal masuk kampus Universitas Indonesia (UI).

Pengakuan itu diungkapkan Febby saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Puella ID yang dipandu Cinta Laura. Kali ini, Cinta membahas soal pendidikan.

Kecintaan Febby pada kampus UI sudah tertanam sejak SMP. Dia ingin mengambil jurusan hukum. Setelah mempersiapkan diri dengan baik, faktanya dia gagal masuk kampus yang terletak di Depok itu.

Cinta bertanya kepada Febby apakah benar dia pernah ingin bunuh diri hanya karena gagal masuk UI.

“Aku sempat nonton di salah satu podcast kamu bilang, waktu sempat nggak masuk UI, kamu mau bunuh diri. Apakah itu clickbait?” tanya Cinta.

Febby menjawab bahwa yang ditanyakan Cinta memang benar. Pikiran buruk itu sempat terlintas dalam benaknya.

“No, it’s real. Kamu orangnya ambisius kan, Cinta? Kalau kamu pengen sesuatu ‘tuh, kamu pengen banget dan kamu pasti benar-benar 100 persen, kalau bisa 1000 persen kalau mau mau sesuatu,” kata Febby.

“I feel I already gave 1000 persen, I already gave my all, dan ternyata nggak dapat (UI), terus aku ngelihat teman-teman aku yang santai-santai aja, duduk-duduk aja, kok bisa dapat (UI)? Aku dari SMP sudah tahu ingin masuk UI jurusan hukum dan nggak berubah,” ujarnya.

Beruntung, Febby tak jadi melakukan niatnya itu. Dia hanya menangis dan merenung. Sampai pada akhirnya dia sadar harus move on.

“Kayaknya daripada buang-buang waktu, mending fokus karier dulu kali, ya. Terus akhirnya aku ke toko buku, beli buku motivation, biar lebih let go. Terus aku nambah skill baru kayak les bahasa Inggris juga,” ucapnya.

Febby tidak menyerah. Dia mencoba lagi mengikuti tes masuk UI. Kali ini, usahanya berhasil. Dia berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan hasil bagus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini