Inilah Penyebab Nyeri Kronis yang Diidap oleh Lady Gaga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lady Gaga baru-baru ini mengakui tengah berjuang melawan nyeri kronis yang diidapnya selama bertahun-tahun. Nah tahu kah kalian penyebab dari nyeri kronis ini?

Melansir dari Healthline, sebagian besar rasa sakit nyeri yang menyebabkan kerusakan jaringan yang bisa berlangsung selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Nyeri kronis ini berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental.

Biasanya gejalanya meliputi nyeri sendi, nyeri otot, rasa sakit seperti terbakar, kelelahan, sulit tidur, dan kehilangan stamina. Bahkan aktivitas terganggu karena penderita merasa tertekan, stres, dan depresi.

Penyebabnya bisa jadi karena peradangan sendi (osteoartritis), artritis reumatoid, sakit punggung, fibromyalgia, radang usus, trauma bedah, atau kanker stadium lanjut. Umumnya disebabkan oleh miskomunikasi antara otak dan sistem saraf.

Biasanya penyakit ini sering ditemukan pada mereka yang alami depresi, merokok, hormon pada wanita, dan yang berusia lebih dari 65 tahun.

Cara mengobatinya adalah dengan menggunakan obat-obatan, terapi fisik dan psikologis, akupunktur, dan yoga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini