Inilah 5 Fakta Menarik dari Official MV Coldplay x BTS ‘My Universe’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Akhirnya Coldplay dan BTS merilis official musik video untuk lagu kolaborasi mereka ‘My Universe’. MV ini rilis pada Kamis 30 September pukul 11.00 WIB.

Keduanya sama-sama mengumumkan jadwal perilisan MV ini secara mendadak. Sehingga banyak fans yang menunggu official MV ini keluar.

Tapi malah tak menduga pemberitahuan itu keluar tepat 12 jam sebelum MVnya rilis. Banyak penggemar yang heboh meramaikan setelah MV ini rilis pun menjadi trending topic di YouTube dan Twitter.

Namun tahukah kalian bahwa dari MV tersebut memiliki fakta lain yang unik loh tanpa kamu sadari. Yuk simak 5 fakta menarik dari MV ‘My Universe’ yang dikutip dari Audouy.

  1. Terinspirasi dari film fantasi populer

    Pada awal video terlihat galaksi luar angkasa yang mengingatkan kita dengan film Guardian of the Galaxy dan Star Wars. Selain itu juga terinspirasi dari film korea sci-fi yang diperankan oleh Song Joong Ki ‘Korea Space Sweepers’.

  2. Kapal dengan desain corona virus

    Dalam video tersebut ada sebuah kapal luar angkasa yang berbentuk virus corona. Kapal ini menceritakan sebagai kapal musuh, dimana mereka jadi terpisah jauh karena The Silencer (kapal corona).

    Concept art by One Pixel Brush

  3. Syuting bersama alien

    Alien-alien dalam MV tersebut sebenarnya memiliki arti loh. Ada Angel Moon yang merupakan malaikat yang tembus cahaya dan bersinar. Dia dikenal karena gaya arsitekturnya yang halus dan memainkan alat musik tiup.

    Angel Moon

    Lalu ada alien Eko yang merupakan humanoid dengan aura menyendiri atau grunge. Dia semacam alien yang menggambarkan gothic dan emo yang memainkan instrumen piano elektronik.

    Eko

  4. Ada plang bertuliskan ‘ABSOLUTELY NO MUSIC’

    Kata ini sebagai metafora dari lagu ‘My Universe’, dimana pada awal video mulai terdapat intro pengenalan jalan ceritanya bahwa beberapa tahun dari sekarang musik menjadi hal yang terlarang. Ketiga band dari beda galaksi ini menjadi incaran musuh mereka yakni The Silencer.

    Musik video ‘My Universe’ Coldplay x BTS

  5. Menggunakan CGI dan konsep hologramPengambilan syuting berlangsung di tempat yang berbeda, yaitu Barcelona dan Seoul. Konsep hologram ini menjadikan sebuah metafora bagaimana situasi sekarang ini jadi serba digital.Semua jadi terhalang musuh mereka (corona) namun tak ada yang bisa memisahkan mereka dari musik. Sebab musik dapat menyatukan semua orang.

    Itulah 5 fakta menarik dari official MV Coldplay x BTS ‘My Universe’. Ada yang bisa tambahin lagi?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini