Ini Nih 5 Jenis Sakit Kepala yang Sering Nyerang Orang Kantoran

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Buat kamu orang-orang kantoran, sakit kepala pasti sudah nggak asing, ya kan? Nah, jangan pernah kamu sepelekan sakit kepala lho! Bisa jadi, sakit kepala itu menjadi gejala peyakit lainnya yang lebih serius.

Selain tidak boleh menyelepekan, kamu juga wajib tahu jenis-jenis sakit kepala. Secara umum ada dua jenis sakit kepala, yaitu yang disebabkan disfungsi dan aktivitas berlebihan dari jaringan-jaringan yang sensitif terhadap rasa sakit di kepala, atau disebabkan penyakit yang mendasar.

Namun, lebih spesifik sakit kepala terbagi menjadi lima jenis, yaitu berikut ini:

1. Myogenik

Sakit kepala myogenik biasa disebabkan oleh otot-otot yang menjadi tegang di leher, pundak maupun rahang. Pemicu sakit kepala jenis ini adalah posisi atau cara duduk dan bergerak yang salah, stres, gelisah, maupun depresi. Sakit kepala ini paling umum dialami oleh banyak orang.

2. Vaskular

Pernahkah Anda mengalami migrain atau sakit kepala sebelah? Ya, migrain dipicu oleh jenis vaskular yang disebabkan pembesaran pembuluh darah pada kepala. Migrain kadang disusul dengan mual, muntah dan sesitifitas yang meningkat terhadap cahaya dan suara.

3. Cluster

Jenis ini merupakan tipe lain dari vaskular yang banyak menyerang pria. Menurut Cluster Headache Support Group, sakit kepala cluster bisa dirasakan di bagian belakang mata maupun daerah pelipis 15 menit hingga tiga jam.

4. Traction

Disebabkan oleh lesi yang menekan struktur dan pembuluh darah di kepala, jenis traction jarang terjadi karean hanya disebabkan jika seseorang memiliki tumor metastatik, abses maupun hematoma.

5. Peradangan

Sakit kepala ini hanya menyerang orang tertentu saja, yaitu yang memiliki riwayat penyakit atau kelainan yang menyebabkan peradangan pada kepala. Sakit kepala peradangan biasanya diderita oleh seseorang yang memiliki penyakit meningitis. (Ryan)

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini