Ini Dia, Kemungkinan yang Terjadi Saat Masih Berteman dengan Mantan Kekasih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Apakah tetap berteman dengan mantan Anda adalah ide yang bagus? Tidak terlalu.

Tetap berteman dengan seseorang yang pernah menjalin hubungan romantis denganmu bisa berakhir dengan bencana.

Kamu mungkin mendapatkan kenangan singkat tentang luka dan pengkhianatan yang mungkin menimbulkan rasa sakit di masa sekarang.

Para ahli di seluruh dunia merekomendasikan untuk tidak berteman dengan mantan atau memberi dirimu cukup waktu sebelum kamu memutuskan untuk berteman lagi dengannya.

Seluruh proses ini bisa rumit dan membingungkan. Mari kita pahami kemungkinan konsekuensi berteman dengan mantan.

Hubungan yang Sehat

Beberapa orang terikat untuk memiliki hubungan yang sehat dengan mantan mereka, kebanyakan jika mereka berbagi anak bersama, atau mengerjakan proyek atau kantor yang sama.

Memiliki hubungan yang ramah dan saling menghormati menjadi prioritas di atas segalanya, jika tidak, itu akan mengganggu. Yang lain hanya tidak ingin canggung dengan orang yang sudah lama mereka kenal.

Kapan Itu Menjadi Rumit?

Hal-hal dengan mantan bisa menjadi rumit ketika perasaan menerobos ke dalam hati. Beberapa dari emosi ini bisa sangat meresahkan, terutama jika kamu belum memiliki penutupan setelah putus cinta.

Perasaan ini mungkin muncul, dan menyebabkan ketidaknyamanan dan kebingungan, membuatmu memikirkan kembali keputusanmu. Tapi ketahuilah, menjalin hubungan dengan mantan tidak bisa sepenuhnya sehat.

Perbandingan

Ketika berteman dengan seorang mantan, dan juga dalam hubungan baru, masalah pasti akan muncul.

Kamu mungkin secara tidak sadar akhirnya membandingkan pasangan barumu dengan mantanmu, menyebabkanmu mengevaluasi kembali keputusanmu.

Perbandingan dapat memengaruhi pasangan dan hubunganmu saat ini, membawanya ke jurang perpisahan karena tidak ada yang ingin bersama seseorang yang terus-menerus membandingkan pasangannya dengan yang lama.

Perkelahian

Kamu harus mempertimbangkan perasaan pasanganmu dalam hal ini juga. Pasanganmu mungkin merasa tidak aman atau mungkin tidak menyukai kenyataan bahwa kamu terlibat dengan mantanmu.

Selanjutnya, terserah kamu untuk memutuskan apakah kamu ingin terus berbicara dengan mantanmu dengan mengorbankan hubungan dan pasanganmu saat ini.

Sebaiknya, jangan lakukan itu. Jangan pertaruhkan hubunganmu.

Kenyataan Yang Berbeda

Ketika kamu berteman dengan seorang mantan, mungkin juga ada situasi di mana semuanya baik-baik saja.

Situasi di mana tidak ada perasaan kasar dari pasanganmu saat ini, atau kamu berdamai dengan hanya berteman dengan mantanmu, juga bisa sangat realistis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini