Jokowi akan Bertemu Putin di Moskow

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo rencananya akan berkunjung ke Moskow dan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada 30 Juni 2022.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengonfirmasi rencana pertemuan tersebut. ”Ya, itu agenda Presiden. Saya kira apa masalahnya? Kan cuma mau ketemu,” kata Mahfud di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 20 Juni 2022.

Kunjungan Jokowi ke Rusia pertama kali muncul dari Kantor Berita Rusia TASS pada 14 Juni 2022. Kantor berita itu menyebut Presiden Putin akan bertemu mitranya dari Indonesia, Presiden Jokowi di Moskow pada 30 Juni 2022.

Hal tersebut terungkap dari seorang sumber Kremlin kepada TASS dengan mengatakan kunjungan tersebut termasuk kunjungan penting.

Sumber TASS menyebut Indonesia adalah mitra penting Rusia di bidang politik maupun ekonomi.

Sumber itu juga mengatakan bahwa Indonesia tahun ini juga memegang jabatan Kepresidenan G20.

Pada 29 April 2022 lalu, Presiden Jokowi telah menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengonfirmasi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali melalui percakapan via telepon dengan Presiden Jokowi pada 28 April 2022 pukul 19.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini