Ini Dia, Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan-Bahan yang Ada di Rumah!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bau badan adalah masalah umum bagi banyak orang dan masalah ini memburuk selama musim panas karena panas dan keringat ekstra.

Mereka yang berkeringat lebih banyak menderita masalah ini dan merasa malu juga pada saat yang bersamaan.

Namun demikian, berkeringat adalah proses alami, dan keringat tidak berbau, itu adalah pertumbuhan bakteri pada tubuh yang menyebabkan bau.

Meskipun ada banyak bedak dan deodoran tubuh yang tersedia di pasaran, mereka tidak dapat melawan baunya untuk waktu yang lama.

Jadi, sama pentingnya untuk menjaga kebersihan pribadi dan memakai kain yang nyaman dan bernapas seperti katun daripada satin atau poliester yang dapat memperburuk masalah.

Juga, beberapa solusi dengan menggunakan bahan-bahan alami dapat membantu menghilangkan bau badan.

Mandi Secara Teratur dan Benar

Mandi, terutama selama musim panas adalah suatu keharusan. Mandi yang tepat dengan sabun anti bakteri yang bagus atau mencuci tubuh dengan mentimun, Aloe Vera, minyak pohon teh, nimba, atau mentol dua kali sehari adalah pilihan yang baik.

Bahan-bahan ini membantu menjauhkan bakteri dari tubuh, menjadikannya segar dan bebas bau.

Pasta Daun Nimba atau Air Infus Neem

Neem memiliki banyak nilai obat. Tambahkan air ke segenggam daun nimba dan buat pasta. Oleskan selama 15 menit dan bersihkan. Atau, tambahkan daun nimba ke ember air dan mandi di air itu.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat, dan salah satunya adalah memerangi bau badan. Oleskan minyak kelapa ke ketiak setelah mandi.

Ini akan meninggalkan aroma lembut yang bagus dan membuat tubuh bebas bau. Penggunaan minyak kelapa secara teratur juga akan mencerahkan ketiak yang gelap.

Minyak kelapa memiliki sifat bergizi. Ini akan membuat kulit lembab dan bergizi juga! Minyak kelapa juga bisa dikonsumsi. Jadi, memakannya dalam bentuk makanan akan mencegah bau badan.

Baking Soda

Menerapkan baking soda akan berfungsi sebagai deodoran alami. Namun, lakukan tes tempel, jika merasakan sensasi terbakar di ketiak, segera bilas dan oleskan minyak kelapa untuk menenangkan diri.

Minum Air Putih Secukupnya

Minum air yang cukup akan membuat terhidrasi dari dalam ke luar. Ini menghilangkan racun dari tubuh, sehingga menyingkirkan bakteri yang menyebabkan bau badan. Plus, air adalah penetralisir. Jadi, akan mencegah pencegahan bakteri di usus.

Jus Tomat

Minum dan mengoleskan jus tomat akan efektif melawan bau badan. Tomat sarat dengan sifat anti-bakteri dan anti-septik untuk membatasi jumlah pembentukan bakteri yang menyebabkan bau badan.

Juga, minum jus tomat mengurangi suhu tubuh, yang pada gilirannya mengurangi keringat. Cukup olesi selembar kain dengan jus tomat dan oleskan pada ketiak.

Cuci bersih setelah beberapa menit. Jadi, selain tips dan trik ini, cara terbaik adalah memilih makanan dan pakaian yang tepat, dan tetap terhidrasi!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini