Ini Dia Anjing Lucu yang Dapat Dijadikan Teman di Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Anjing merupakan hewan mamalia yang paling banyak diminati untuk dipelihara. Selanjutnya ada kucing, hamster, burung, ikan, dan jenis hewan lainnya.

Banyak pecinta hewan yang berasumsi bahwa anjing adalah hewan yang paling mengerti manusia. Hal itu didukung oleh hasil penelitian Adam Miklosi, seorang pakar Ekologi perilaku dari Eotvos Lorand University di Budapest yang menyimpulkan bahwa di antara semua hewan, hanya anjing dapat mengerti bahasa tubuh manusia jika dilatih sejak kecil.

Jenis anjing yang cocok untuk dipelihara juga banyak jenisnya. Bertampang garang, lucu, atau menggemaskan? Dan tiap anjing memiliki keunikan tersendiri ya. Berikut jenis anjing yang cocok dipelihara di rumah:

  1. Toy Breeds

Toy Breeds berasal dari beberapa latar belakang. Di antara mereka hanya digunakan sebagai pendamping oleh pemiliknya. Anjing tipe ini pada umumnya bertubuh kecil, bahkan ada yang memiliki tubuh paling kecil di dunia.

Anjing tipe ini tergolong cerdas, manja, dan energik. Oleh karena itu biasanya dipelihara hanya sebagai pendamping, atau teman untuk mengusir kejenuhan oleh pemiliknya. Meski dengan penampilan fisik yang menggemaskan, beberapa di antaranya gemar menggongong secara berlebihan.

  1. Cavalier King Charles Spaniel

Ras anjing kecil berjenis spaniel diyakini berasal dari Timur Jauh dan pertama kali muncul di Eropa pada abad ke-16. Anjing ini dikenal karena pernah dipelihara oleh Raja Charles II dari Inggris (1630–1685) dan kemudian menjadi peliharaan keluarga kerajaan Inggris semenjak masa Ratu Mary I (1516–1558). Anjing ini juga pernah dipelihara oleh Anastasia Nikolaevna dari Rusia dan Ratu Elizabeth II.

Sebelumnya, ras anjing yang digabung dengan King Charles Spaniel digunakan untuk berburu, meskipun bentuk tubuh mereka tidak cocok untuk kegiatan tersebut. Mereka masih memiliki insting berburu seekor anjing, tetapi tidak mempunyai banyak energi dan lebih cocok sebagai peliharaan. Ras King Charles Spaneil modern dapat mengalami berbagai gangguan kesehatan, seperti gangguan pada jantung dan mata.

  1. Golden Retriever

Golden Retriever merupakan anjing ras modern yang populer dijadikan peliharaaan keluarga. Bila berada di bawah sinar matahari bulu anjing ini berwarna keemasan, sehingga disebut Golden Retriever.

Golden Retriever juga dikenal sebagai anjing yang cerdas dan berani. Anjing jenis ini memiliki penciuman yang tajam sehingga tak jarang dijadikan teman berburu.

 

Reporter: Karina Siahaan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini