Ini Dia, 5 Cara Mengatasi Post-Concert Depression

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tidak senang apabila bisa melohat dan menyaksikan langsung idola kita bernyanyi?

Mengunjungi acara musik memang dapat membuat hormon dopamin kita berada di puncaknya. Rasanya sangat tidak cukup menikmati semua ini hanya dalam hitungan jam saja, sehingga kita pun ketagihan dibuatnya.

Oleh karena itulah, bukan hal aneh lagi apabila setelah menonton konser, kita cenderung merasa sedih dan hampa setelahnya. Tapi perasaan apa itu?

Perasaan itu disebut dengan post-concert depression. Perasaan ini digambarkan seperti kamu mengalami semacam duka usai kamu mengunjungi konser dari idola favoritmu.

Lalu kamu berpikir bahwa sepertinya tidak akan mungkin lagi untuk mendapatkan pengalaman semenakjubkan itu di masa mendatang.

Depresi pasca menikmati konser ini merupakan suatu hal yang nyata adanya dan dapat memengaruhi keseharian seseorang yang mengalaminya.

Lalu bagaimana caranya berdamai dan mengatasi post-concert depression? Simak tulisan berikut ini.

Pesta Konten

Ini mungkin bukan metode terbaik untuk depresi pasca-konser, tetapi ini dianggap sebagai cara terbaik. Kamu perlu menonton video konser itu lagi untuk mengurangi rasa sakit yang tak tertahankan.

Kamu perlu memeriksa konvensi band dan umpan langsung. Kamu bahkan mungkin mendengarkan lagu-lagu yang dimainkan band malam itu di konser.

Mempelajari

Kamu juga dapat mempelajari beberapa gerakan tarian yang mungkin dilakukan idolamu saat melakukan konser.

Kamu juga dapat meluangkan waktu untuk mempelajari band baru yang relevan. Kamu dapat belajar tentang anggota band yang membuatmu terobsesi.

Luangkan waktu untuk mempelajari nama masing-masing anggota band. Kamu mungkin juga mempelajari beberapa bahasa baru yang dimainkan oleh band favoritmu.

Rencana

Jika mengetahui bahwa band ini akan mengadakan konser baru, inilah saatnya untuk bertindak. Kamu dapat memeriksa tanggal konser dan mengetahui berapa banyak tanggal yang akan kamu miliki sebelum dapat membeli tiket untuk konser baru ini.

Temukan Lainnya

Ini akan mengisolasi jika kamu terus mengoceh tentang konser yang akan datang tanpa orang lain mendukungmu.

Kamu perlu menemukan penggemar lain yang bisa mendapatkan kegembiraan tentang konser. Kamu perlu menjangkau basis penggemar untuk bersiap-siap menjadi heboh di konser. Bagaimanapun, ada kekuatan dalam jumlah dengan orang-orang ini.

Menyingkir

Ada saatnya kamu perlu istirahat dari band favoritmu, kamu perlu melakukan beberapa hobi rutin seperti menonton film atau berjalan-jalan dengan teman-temanmu.

Kamu perlu melakukan beberapa hal yang membuatmu senang sebelum kembali fokus pada band favoritmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini