Ini Beda Onani dan Masturbasi yang Wajib Kalian Tahu

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Hayo ngaku, siapa yang masih menyamakan aktivitas mastrubasi itu ya onani? Jika masih berpikiran seperti itu, kalian diwajibkan membaca artikel ini.

Sebab sejarah mencatat, masturbasi itu berbeda dengan onani ya gaes. Biar gak gagal paham, mari kita mulai memahami apa itu masturbasi, sebuah kegiatan yang sejak dahulu dianggap hal yang memalukan. Bahkan ada yang menganggapnya sebagai sebuah kelainan.

Menurut sejarawan Thomas W. Laquer, masturbasi modern muncul di awal abad ke 18, dengan sebutan sebagai penyakit baru yang memerlukan tindakan medis. Bahkan pada abad ke-19 mulai muncul isu soal anti-masturbasi, termasuk alat-alat seperti alat ereksi, vibrator dan peralatan sex lainnya.

Kemudian memasuki abad ke-20, masturbasi mengalamai transformasi yang lambat tapi stabil. Aktivitas seks ini berubah dari perilaku seksualitas menjadi perilaku seksual baru di masyarakat. Dan gokilnya, penggemar masturbasi mendeklarasikan bahwa tiap bulan Mei sebagai bulan masturbasi.

Menurut Education Program Manager Good Vibrations, Charlie Glickman, ada tujuan di balik penetapan bulan masturbasi di bulan Mei. Perayaan itu dilakukan sebagai cara untuk membebaskan diri dari beberapa stereotipe dan mis-konsepsi.

Sekaligus menciptakan ruang, di mana masturbasi tidak di lihat sebagai pilihan yang jelek, tetapi sebagai pilihan lain beraktivitas seksual. Dengan peringatan bulan masturbasi, perlu mendidik masyarakat mengenai masturbasi.

Menariknya, masturbasi bermanfaat untuk menyalurkan libido yang memuncak, bila bisa mengontrolnya itu jauh lebih bagus, sehingga tidak keterusan bermasturbasi.

Well, selanjutnya giliran penelusuran sejarah dari onani. Sebuah kata yang diambil dari seorang bernama Onan yang sedang gelisah. Onan merupakan anak Yehuda dan memiliki kakak bernama Er dan adik laki-laki bernama Syela. Er mempunyai istri yang bernama Tamar.

Dalam kisahnya, sang ayah menyuruh Onan menikahi janda almarhum kakaknya. Onan pun keberatan, karena diselimuti rasa takut anak yang lahir akan dianggap sebagai keturunan kakaknya.

Karena tidak mau membantah ayahnya, menikahlah ia dengan janda kakaknya. Akan tetapi, setiap naik ranjang dan berhubungan seksual. Onan memutuskan menumpahkan spermanya di luar vagina istrinya.

Menurutnya, dengan cara itu janda kakaknya tidak akan hamil. Sejak itulah orang-orang menisbatkan onani atas namanya.

Kisah onan merupakan awal munculnya aktivitas seksual yang dikenal dengan istilah onani. Onani yang berasal dari nama Onan, dipakai untuk menggambarkan aktivitas seksual. Ditujukan memberikan kepuasan dengan memberikan rangsangan oleh diri sendiri (autoerotism).

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini