Ini 5 Minuman Terbaik untuk Dehidrasi yang Bantu Kembalikan Cairan Tubuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cairan tubuh harus segera dikembalikan ketika dehidrasi menyerang. Caranya yaitu dengan mengonsumsi minuman yang bisa mengembalikan cairan tubuh dengan cepat. Terdapat beberapa minuman yang bisa menjadi pilihan saat mengalami dehidrasi.

Pertama, yaitu air putih. Meminum air putih ketika mengalami gejala dehidrasi merupakan salah satu pilihan terbaik. Mengingat air putih tidak memiliki kandungan gula maupun kalori sehingga baik untuk menghidrasi tubuh.

Kedua, yakni melansir dari CNN serta studi dari St. Andrews University bahwa susu tanpa lemak merupakan minuman terbaik untuk menghidrasi tubuh dalam waktu yang singkat. Susu unggul jauh dibandingkan dengan minuman berenergi.

Ketiga, yaitu dengan mengonsumsi jus. Salah satu buah yang mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang adalah jeruk. Namun, selain itu bisa juga dengan makan buah segar yang mengandung banyak cairan seperti semangka dan melon.

Keempat, yakni oralit atau larutan rehidrasi oral. Oralit bisa dikonsumsi ketika tubuh mengalami dehidrasi karena muntah atau diare. Oralit juga bisa diminum saat berolahraga berat.

Kelima adalah air kelapa. Cairan ini mengandung lima elektrolit utama yang penting untuk tubuh mulai dari magnesium, kalsium, fosfor, sodium, dan kalium. Elektrolit ini penting untuk menjaga keseimbangan tubuh saat dehidrasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini