Ingin Tampil Berkelas dan Kekinian? Berikut Tipsnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Apabila Anda sudah berdandan dengan cara yang sama selama bertahun-tahun, maka inilah saatnya mengubah gaya penampilan Anda. Tak ada yang salah kan dengan bereksperimen dan mencoba gaya baru?

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana melakukan transisi ini dan bagaimana agar cara berpakaian Anda berkelas dan kekinian? Melansir Times of India, berikut panduan untuk menata diri Anda dengan gaya yang lebih chic, berkelas, dan tentunya kekinian.

Pakai barang yang terbuat dari classic fabrics

Selalu berinvestasi pada bahan yang akan bertahan dengan baik hingga dekade berikutnya alias yang tak ketinggalan jaman. Bahan seperti katun, sutra, wol, dan linen akan selalu terlihat berkelas.

Gunakan pakaian yang terbuat dari material tersebut, maka Anda akan terlihat berkelas. Jangan lupa baca label pakaian Anda dan rawat dengan benar agar tahan lebih lama. Wol, linen, dan sutra harus dicuci kering atau dicuci dengan tangan ya.

Jika ragu, gunakan warna netral

Pola dan motif yang berani pasti akan menonjol dan memberikan tampilan yang sangat berkelas dan kekinian. Jika Anda baru memulai gaya berkelas, Anda mungkin tidak terlalu nyaman dengan motif tebal.

Warna netral akan datang untuk menyelamatkan Anda. Oleh karenanya, Anda harus berinvestasi pata pakaian berwarna netral yang bagus. Warna-warna netral di antaranya putih, krem, krem, biru tua, hitam, dan abu-abu.

Fit adalah kuncinya

Pakaian berkelas disesuaikan dan bentuknya yang pas. Rok harus pas di atas atau di bawah lutut, celana panjang klasik lurus, agak lebar, potongan sepatu boot tipis dan harus 1/2 inci dari lantai di belakang. Celana berkaki lebar, celana pergelangan kaki, dan celana skinny juga diperbolehkan. Ingat, blazer, blus, dan sweater harus mengikuti lekuk pinggang Anda.

Jangan overexpose

Hindari atasan yang menutupi bagian perut, pakaian terbuka, atau rok mini. Garis leher untuk pakaian berkelas biasanya berkerah, boatneck, crew neck, atau v-neck. Untuk menambah variasi, Anda juga bisa mencoba cowl, scoop, atau square necks.

Panjang hem pada rok dan gaun juga harus tepat di atas atau di bawah lutut untuk pakaian sehari-hari. Sementara lengan baju pada blus dan gaun tidak boleh memperlihatkan bra Anda.

Jangan berlebihan dengan aksesori

Anda perlu menambahkan perhiasan sederhana untuk mendapatkan gaya yang berkelas dan kekinian. Anda dapat mencoba memakai kalung perak atau emas yang kecil, dan kancing mutiara atau berlian.

Anda juga bisa memakai gelang perak atau emas, gelang tenis dan jam tangan. Untuk kalung, Anda bisa membeli liontin panjang, mutiara, solitaire berlian, dll. Syal bisa menjadi cara yang bagus untuk menambah warna dan daya tarik visual pada pakaian yang berkelas dan kekinian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini