Vaksinasi Covid19 Harus Diupayakan Cepat dan Seluas Mungkin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi Covid19 harus diupayakan secepat-cepatnya dan seluas-luasnya agar masyarakat bisa terlindungi sesegera mungkin.

Itu adalah merupakan pernyataan ahli vaksin atau vaksinolog, dr Dirga Sakti Rambe yang diterima Mata Indonesia News, Jumat 12 Februari 2021.

Menurut vaksinasi dan disiplin menegakkan protokol kesehatan (prokes) akan bisa menghasilkan kondisi yang baik.

“3M + vaksinasi + penguatan testing/tracing/isolating dengan sungguh-sungguh, akan menuntun kita pada situasi yang lebih baik,” ujar Dirga.

Dia merasa bersyukur saat ini sudah lebih dari 1 juta tenaga kesehatan (nakes) mendapat vaksin dengan lancar.

Dirga berharap proses selanjutnya juga selancar vaksinasi tahap pertama ini sampai 70 persen penduduk kita sudah mendapatkannya sehingga penularan Covid19 terputus di sana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini