Ingin Memulai Usaha? Ketahui Terlebih Dahulu Tanda-Tanda Seseorang Belum Siap Memulai Bisnis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebelum memulai bisnis sangat banyak hal yang perlu dipersiapkan dari berbagai aspek.

Modal yang cukup, perencanaan yang matang, hingga mental entrepreneur yang kuat harus dimiliki seseorang yang akan memulai bisnis.

Namun, tidak sedikit orang yang memulai bisnis tanpa mempersiapkan mental entrepreneur terlebih dahulu hingga akhirnya gagal di pertengahan saat mengelola bisnis.

Berikut adalah tanda-tanda yang membuktikan bahwa seseorang belum siap untuk memulai merintis bisnis.

Tidak bisa menerapkan disiplin

Sikap disiplin sangat dibutuhkan dalam menjalankan sebuah bisnis. Untuk dapat mengembangkan bisnis rintisan, dibutuhkan kerja keras, konsistensi dan disiplin yang tinggi.

Tidak memiliki rencana usaha yang matang

Saat memulai bisnis, harus siap dengan perencanaan jangka pendek dan panjang. Perencanaan yang matang bertujuan untuk meminimalisir kerugian dan mempercepat balik modal.

Selalu berpikiran negative

Mereka yang sering berpikiran negatif diprediksi tidak bisa memulai usaha. Negatif di sini maksudnya bukan negatif dalam hal kejahatan, melainkan negatif dalam artian banyak menyalahkan situasi.

Tidak paham soal ‘kas usaha’

Mengetahui dan memahami hal-hal seputar keuangan sangat penting jika ingin memulai atau merintis sebuah bisnis. Tanpa kemampuan mengolah dan mengatur keuangan, segala bentuk keputusan yang dibuat bisa berakibat fatal.

Belum siap untuk bekerja keras bahkan di luar jam kerja Membangun bisnis dari awal membutuhkan pengorbanan waktu yang lebih besar. Maka dari itu kamu harus siap untuk bekerja tanpa mengenal waktu demi membuat bisnismu bisa stabil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini