Ingin Hilangkan Jerawat? Yuk, Konsumsi Makanan Ini!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menghilangkan jerawat dengan menggunakan skincare merupakan hal yang lumrah. Namun, perawatan dari dalam seperti makanan juga patut menjadi perhatian agar jerawat bisa segera hilang. Alasannya, kulit ibarat sebuah tubuh yang berbicara ketika tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Terlebih jika mulai tumbuh jerawat karena akibat mengonsumsi makanan.

Penelitian mengungkapkan bahwa makanan yang rendah glikemik, protein tinggi dapat memicu peningkatan jerawat. Maka, sudah sepatutnya memerhatikan makanan yang hendak dikonsumsi. Adapun buah dan sayuran bisa menjadi solusi terbaik.

Pertama yaitu dengan mengonsumsi Kale. Makanan ini dinilai efektif untuk mencegah jerawat karena merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi. Menurut Healthline, selain memiliki kandungan serat yang tinggi, Kale juga mengandung nutrisi yang baik.

Antioksidan, vitamin dan mineral dalam kale bisa mengurangi hiperpigmentasi, yaitu kunci untuk meratakan warna kulit. Vitamin C bisa memicu pembentukan kolagen, memperbaiki bekas jerawat sehingga bisa meningkatkan tingkat pergantian sel.

Kedua yaitu mengonsumsi ubi jalar. Makanan ini mengandung retinol atau turunan vitamin A yang bisa mencegah keriput dan tumbuhnya jerawat. Beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A menjadi alasan ubi jalar bisa berwarna oranye. Perubahan tersebut terjadi jika sudah dikonsumsi oleh tubub manusia.

Ketiga, yaitu Lemon. Khasiat buah ini dikemas dalam serum, diperas ke dalam minuman atau bisa menjadi menu pelengkap untuk menjalankan program diet. Ternyata, cara ini bisa memberikan keajaiban untuk kulit. Hal ini tidak lepas dari manfaat lemon yang mampu meningkatkan produksi kolagen, memblokir radikal bebas dan memudarkan jerawat.

Keempat yaitu labu. Makanan ini penuh dengan kandungan enzim buah, seng dan asam alfa hidroksi yang bisa melembutkan kulit dan mengembalikan keseimbangan pH. Apabila dikonsumsi secara langsung, semua serat dan seng itu bermanfaat bagi tubuh. Khusus seng, bisa mengatur jumlah produksi minyak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini