Ingin Cepat Kenyang Tanpa Gemuk, Wajib Konsumsi Enam Makanan Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kunci diet sehat dan berhasil adalah mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi namun tidak membuat lapar terus menerus. Beberapa peneliti dari Quebec’s Laval University menyarakan beberapa menu sarapan agar bisa menjalani diet dengan sehat dan benar.

Mereka membuktikannya melalui sebuah penelitian lewat sekelompok pria berusia 40-an yang masuk dalam kategori overweight atau kegemukan untuk mengubah diet mereka. Separuh kelompok memakan anjuran diet sesuai dengan Canada’s Food Guide, sementara yang lainnya memakan makanan yang didesain untuk kenyang lebih lama.

Kelompok terakhir tidak memiliki batasan makanan dan justru makanan yang mereka makan penuh nutrisi. Selain itu, mereka juga menurunkan bobot lebih banyak dari kelompok pertama. Hal ini sangat bagus bagi mereka yang ingin berdiet namun tetap kenyang dan sehat tanpa membatasi diri sendiri.

Menurut ahli diet Dr Wendy Bazilian, selain mengonsumsi makanan-makanan, sangat penting untuk meluangkan waktu untuk mensyukuri dan menikmati tiap makananmu, demikian dikutip dari Metro.

Nah, berikut makanan yang disarankan agar seseorang tetap kenyang lebih lama, ketika menjalani diet, di antaranya:

1. Sayur dan buah kaya air, seperti melon dan ketimun, bisa dijadikan cemilan siang hari

2. Cabai atau paprika bekerja mendorong metabolisme dan mencegah berlebihan makan nantinya, karena orang merasa lebih cepat kenyang saat makan makanan pedas.

3. Oatmeal mengenyangkan karena dapat menampung air

4. Yogurt mengikat protein dan air untuk mengenyangkan dan kalsium di dalamnya juga terkait dengan rasa kenyang

5. Alpukat bisa memberimu lemak sehat

6. Telur saat sarapan bisa membuatmu kenyang lebih lama

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini