Ih, Ketiak Anda Hitam? Cerahkan Saja dengan Kentang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketiak hitam adalah momok menakutkan bagi setiap perempuan, karena mengurangi rasa percaya diri. Pencukuran dan pencabutan bulu pada area ketiak dapat semakin membuat kulit di bawah lengan kian menghitam.

Tapi jangan khawatir, karena proses mencerahkan ketiak bisa dilakukan dengan bahan yang sering Anda temukan di dapur, kentang. Ya, kentang ternyata bermanfaat bagi kulit, tidak hanya menyamakan warna pada kulit, tetapi juga dapat menangani masalah hiper-pigmentasi.

Irisan kentang yang sudah Anda cuci bersih juga bisa mengurangi kerutan di wajah dan mata bengkak. Namun, manfaat terbaiknya adalah mencerahkan kulit gelap hanya dalam hitungan hari dan tentu saja sangat berguna untuk mengatasi masalah ketiak yang hitam.

Bagaimana cara kerjanya?

Melansir Times of India, jus kentang paling baik untuk mencerahkan kulit karena merupakan pemutih alami ringan yang mengurangi produksi melanin dan mencerahkan warna kulit. Ini juga mengandung vitamin C yang melimpah yang mengatur produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit.

Bagaimana cara menggunakannya untuk mencerahkan ketiak yang gelap?

Kentang juga merupakan pemutih alami yang bagus dan anti iritasi yang membantu meringankan ketiak dan meredakan gatal secara instan. Anda bisa meletakkan irisan tipis atau mengoleskan jus kentang pada ketiak Anda. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas. Untuk hasil yang efektif, gunakan dua kali sehari. Dijamin ketiak hitam Anda akan cerah!

Melawan bintik hitam

Kentang juga membantu menghilangkan bintik hitam dan noda. Yang harus Anda lakukan adalah mengoleskan jus kentang pada area noda dengan kapas bersih. Biarkan jus mengering dan bilas dengan air. Lakukan hal ini selama beberapa hari dan lihat perbedaannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini