Identitas Via Vallen Dipakai untuk Penipuan, Korbannya Aparat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyanyi dangdut Via Vallen menceritakan pengalaman tentang identitasnya yang digunakan untuk melakukan penipuan. Bahkan, korbannya disebutkan adalah seorang aparat.

Hal ini diungkapkan saat ia menjadi bintang tamu dalam podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang perdana tayang ada Rabu 17 Maret 2021 kemarin. Ia pun menyebut kejadian itu sebagai pengalaman mengerikan yang pernah dia alami.

Via mengungkap pernah ada seseorang yang mengaku-ngaku sebagai dirinya. Orang tersebut kemudian berpacaran seorang pria dan pria itu mengira si penipu itu adalah Via Vallen.

“Aku pernah ada yang ngeri, jadi sudah bukan ngaku lagi. Jadi, dia pacaran sama Via Vallen tapi Via Vallen itu palsu. Sampai ke rumahku cowoknya, dia nangis-nangis,” jelas Via Vallen, dikutip pada Kamis 18 Maret 2021.

Korban yang diketahui seorang aparat itu pun menanyakan kejelasan hubungan mereka. “Nangis karena nggak direspons, ‘Kenapa akhir-akhir ini kamu nggak ngerespons aku?’. Jadi aku temui, dia aparat,” kata pelantun ‘Sayang’ itu.

“Terus dia bilang sudah pacaran beberapa bulan, sudah transfer uang juga, dan teleponan, video call. Itu tahun 2016 atau 2017,” lanjutya.

Terang saja Via Vallen terkejut mendengar pengakuan lelaki tersebut. Sebab, Via merasa tidak pernah memiliki hubungan spesial dengannya. Terlebih hubungan lelaki itu bersama Via palsu itu berjalan intens, meski si wanita tak pernah memperlihatkan wajahnya.

“Di Facebook-nya pakai kayak aku Via Vallen, data semua Via Vallen. Terus yang gilanya lagi kok cowoknya ini percaya padahal nggak pernah lihat mukanya. Pas video call si ceweknya ini nggak mau lihatin mukanya. Tapi teleponan terus, lancar,” ujar Via lagi.

Usut punya usut, ternyata orang yang mengaku sebagai dirinya itu meminta sejumlah uang ke pacarnya. “Dia ngerasa pacaran sama Via Vallen. Aku dikasih bukti chat-nya, transferannya dia, bilangnya nenek aku sakit, padahal aku sudah nggak punya nenek,” tutur Via. “Dan dia transfer. Ngeri tahu,” ungkapnya.

Tak sampai di situ, wanita misterius ini juga bertindak seolah-olah dirinya Via Vallen asli. Ia mengunggah semua jadwal kegiatan manggung Via di berbagai tempat.

“Dia tahu (jadwal manggung), jadi infonya dia itu dari Instagram-nya, dari fanbase upload jadwal, aku tanggal ini lagi nyanyi di sini. Jadi pas aku nyanyi ya dia nggak komunikasi, pas aku selesai atau mau tidur baru komunikasi,” ungkapnya.

Wanita 29 tahun itu pun tak habis pikir ada oknum yang hal gila semacam itu. Lucunya lagi, pria yang mengaku jadi korban ini meminta pertanggungjawaban Via karena hilang tanpa kabar.

“Tapi kan aku nggak ngerti, nggak tahu apa-apa. ‘Lagian kamu ngapain, nggak lihat mukanya kok bisa percaya’. ‘Aku sudah suruh kamu nyanyi juga’. Kapan aku mau disuruh nyanyi lewat telepon. Jadi disuruh nyanyi, ya nyanyi,” tutup Via.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini