Idap Penyakit Langka, Ruben Onsu Sering Kepikiran Mati

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ruben Onsu mengidap salah satu penyakit langka, Empty Sella Syndrome. Penyakit yang membuatnya takut dengan kematian.

Penyakit yang diidap Ruben membuatnya selalu kekurangan darah. Sudah berkali-kali dia terbang ke Singapura untuk transfusi darah.

Empty Sella Syndrome adalah kondisi dimana kelenjar yang bernama pituitari menyusut atau menjadi rata. Kelenjar pituitari adalah kelenjar yang berukuran kira-kira sebesar kacang yang ditemukan pada dasar otak.

Kepada Irfan Hakim di channel YouTube MOP, Ruben mengaku takut mati. Saat terbangun dari tidur, dia takut untuk tidur lagi.

“Setiap lu bangun, lu enggak mau tidur lagi karena lu takut enggak bangun lagi?” tanya Irfan Hakim.

“Iya, gue selalu takut. Orang selalu bilang jangan takut, jangan takut, tapi kan yang tahu badan kita itu kita ya, jadi gue berusaha blek aja buat tidur,” jawab Ruben.

Saat terbangun dari tidur di tengah malam, Ruben takut kembali tidur karena khawatir tidak bangun lagi.

“Jadi ketika gue kebangun (tengah malam) gue nggak mau tidur lagi karena gue punya rasa takut itu (tidak bisa bangun lagi),” katanya.

“Bukan cemas ya, tapi punya rasa takut pada hal itu (kematian) jadi harus kuat, tegar, ya kita kayak manusia yang lain, sekuat-kuatnya kita ada tumbangnya, butuh sandaran,” ungkapnya.

Ruben berusaha keras tetap kuat dan tegar meski sering memikirkan kematian. Dia tak ingin orang-orang yang dicintainya sedih.

“Seandainya gue jatuh dan tumbang akan banyak yang sedih, gue juga bingung apa ini yang terbaik buat gue ya gue lakuin yang terbaik,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini