Hindari! 4 Kesalahan Saat Waxing di Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak wanita telah melakukan waxing di rumah, berkat pandemi.

Sementara pandemi hampir berakhir, beberapa orang tetap pada kebiasaan itu dan kami tahu betapa nyamannya itu bagi sebagian orang.

Tetapi meskipun kamu mungkin ahli dalam melakukan waxing di rumah, ada beberapa hal yang perlu diingat saat melakukan tugas tersebut.  Ini dia beberapa kesalahan yang harus dihindari saat waxing di rumah.

Tidak menyiapkan kulit

Sangat penting untuk menyiapkan kulit untuk wax yang rata dan halus. Untuk menghilangkan kotoran, keringat, atau kotoran, bersihkan kulit dengan handuk atau tisu basah.

Kemudian, keringkan kulit dengan handuk. Krim atau gel sebelum wax akan menjaga kulitmu tetap terhidrasi dan mencegahnya mengering atau mengelupas secara berlebihan setelah waxing.

Menerapkan bedak talek dalam jumlah banyak ke kulit sebelum proses waxing juga menjamin pengalaman menghilangkan bulu yang halus dan rapat.

Menggunakan lilin ekstra

Selama waxing, yang diperlukan hanyalah lapisan lilin yang sangat kecil di setiap area kulit. Rambut tertahan oleh lapisan tipis lilin dan dapat dicabut dengan mudah berkat daya rekatnya.

Jika menerapkan banyak lilin, rambut akan keluar tidak merata. Selain itu, bisa meninggalkan residu lilin pada kulit.

Tindakan terbaik dalam situasi ini adalah menyebarkan lapisan tipis lilin. Cukup letakkan strip lilin baru di atasnya, panaskan kembali sedikit, lalu tarik dengan cepat untuk menghilangkan sisa lilin. Menerapkan lapisan tebal lilin membuang cairan waxing yang tidak perlu.

Mencairkan lilin dengan suhu yang tepat

Mendapatkan lilin ke suhu yang tepat adalah salah satu langkah paling penting dalam proses penghilangan rambut waxing.

Suhu lilin berkorelasi langsung dengan seberapa efektif rambut dihilangkan. Saat diaplikasikan, wax yang terlalu dingin akan menggumpal dan tidak menempel secara efektif pada kulit.

Jika lilin terlalu panas, akan berisiko membakar kulit. Sebelum mengoleskan lilin ke kulit, bawa ke suhu kamar selama 5-7 menit untuk mencegahnya.

Pastikan teksturnya mudah diaplikasikan pada kulit dan memiliki konsistensi seperti karamel.

Hindari menempatkan lilin pada luka terbuka

Tidak boleh menggunakan wax di atas luka yang masih segar atau terbuka dan yang memiliki memar.

Area kulit yang rusak semakin memburuk ketika lilin panas ditarik keluar dengan cara menarik.

Sebaiknya tunggu sampai luka sembuh sebelum melakukan waxing di sekitarnya untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini