Hei Cowok, Biasakan Romantis Biar Enggak Diputusin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perpisahan memiliki makna yang berbeda untuk setiap orang. Seperti halnya kaum perempuan, laki-laki juga membutuhkan waktu untuk recovery pasca patah hati.

Tidak peduli seberapa banyak mereka menyangkalnya, laki-laki melewati masa sulit setelah mengucapkan selamat tinggal pada hubungan mereka. Atau lebih tepatnya, mereka melalui beberapa tahapan pasti setelah putus cinta yang akhirnya membawa mereka untuk move on dari hubungan mereka sebelumnya.

Melansir Times of India ada tujuh tahapan yang dihadapi kaum Adam pasca putus cinta.

Tahap 1: Memperhatikan ego

Laki-laki biasanya memiliki ego besar, tetapi ketika semuanya berakhir, ego mereka meledak. Mereka mundur ke dunia mereka sendiri dan meluangkan waktu untuk memahami beberapa aspek perpisahan. Mereka biasanya sangat kesal dan frustrasi selama waktu ini.

Tahap 2: Keluar bersosialisasi

Laki-laki akan lebih suka bersosialisasi dengan orang lain dan bersenang-senang untuk melupakan pedihnya perpisahan. Kaum Adam tidak dapat memproses rasa sakit seperti yang dilakukan perempuan, jadi mereka mencoba menghapusnya. Bersosialisasi membantu mereka melupakan rasa sakit untuk sementara waktu, meskipun mereka lebih mungkin untuk tetap terluka selama sisa hari itu.

Tahap 3: Realisasi

Setelah tahap di mana laki-laki mencoba melupakan rasa sakitnya putus cinta, mereka perlahan menyadari keadaan dan alasan perpisahan itu. Dia menyadari bahwa saat ini, dia secara emosional rentan, terluka dan sendirian. Keadaan kesepian ini membuatnya berpikir untuk menemukan kebahagiaan lagi atau tetap melajang untuk sementara waktu.

Tahap 4: Penerimaan

Ini adalah tahap di mana laki-laki sepenuhnya menerima kenyataan bahwa mereka telah putus dengan orang yang mereka cintai. Dan tidak ada pilihan lain selain bangkit dan melanjutkan hidup. Tahap ini juga disertai dengan kemarahan dan kesedihan terhadap segala sesuatu karena laki-laki berusaha mempertanyakan setiap motif dalam hidup mereka.

Tahap 5: Pikiran baru dan kepercayaan lama

Pada tahap ini laki-laki perlahan akan mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka yang hilang pada mantan mereka. Dia kemudian berharap untuk memiliki hubungan yang baik dengan yang baru dan akan benar-benar melupakan mantan mereka untuk melanjutkan hidup. Mereka juga akan menantikan untuk bertemu orang baru dan keluar dari cangkang tertutup setelah beberapa waktu.

Tahap 6: Romantis, sekali lagi

Tahap ini datang lebih lambat untuk beberapa laki-laki atau cukup awal untuk lainnya. Ini adalah saat seorang laki-laki menjadi yakin untuk berkencan dengan seseorang lagi atau mungkin sangat nyaman menjalani kehidupan lajang. Ini juga merupakan saat ketika mereka tidak lagi memikirkan tentang hubungan sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini