Heboh! Jungkook, Cha Eun Woo, Jaehyun, dan Mingyu ke Kelab Malam di Itewon

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Lagi-lagi media Korea Selatan, Dispatch, membuat heboh pecinta K-Pop heboh. Bukan soal rumor pacaran para idol, media tersebut memuat sebuah laporan mengenai idol K-Pop yang pergi ke klub malam.

Sebelum laporan ini dirilis oleh Dispatch, beredar rumor yang menyebutkan beberapa idol K-Pop pergi ke klub di Itaewon yang menjadi salah satu klaster COVID-19.

Pada hari ini, Senin 18 Mei 2020, Dispatch melaporkan empat nama idol K-Pop yang pergi ke klub malam di tengah pandemi COVID-19. Keempat idol K-Pop tersebut ialah Jungkook BTS, Cha Eun Woo ASTRO, Jaehyun NCT dan Mingyu SEVENTEEN.

BACA JUGA: Jungkook BTS Dihujat, Disebut Datangi Kelab Malam Klaster Covid-19

Keempat idol yang memiliki nama besar di industri K-Pop ini dikabarkan pergi ke sebuah klub malam pada 25 April 2020 lalu. Mereka dikabarkan tak mengindahkan isolasi mandiri yang sesuai imbauan pemerintah.

Setelah terjadi penambahan kasus COVID-19 baru yang dimulai dari klub di Itaewon, pemerintah Korea Selatan meminta masyarakat yang mengunjungi klub di Itaewon pada 24 April hingga 6 Mei untuk tetap berada di rumah selama 14 hari.

Dispatch melaporkan bahwa keempat idol K-Pop telah mendapatkan hasil tes yang negatif. Tetapi karena virus COVID-19 bisa aktif hingga 14 hari, keempatnya harus berada di rumah hingga 10 Mei.

Meski mendapatkan larangan keluar rumah, Cha Eun Woo tetap melakukan promosi bersama ASTRO dengan membintangi program ‘CulTwo Show’, ‘Hidden Track’, ‘Music Bank’, dan ‘Music Core’, sedangkan Jaehyun membawakan program ‘Inkigayo’ pada 26 April, 3 Mei dan 10 Mei.

Sementara dua idol lainnya, Jungkook dan Mingyu tidak mempunyai jadwal resmi sejak diperintahkan untuk menjalani masa karantina.

Seorang saksi mata mengatakan, “Aku juga ada di sana dan mendapatkan hasil tes yang negatif. Tetapi aku tetap berada di rumah,” ungkapnya.

BACA JUGA: Si Tampan Cha Eun Woo Jadi Model Pembalut, Netizen Korea Protes!

Untuk saat ini, Big Hit Entertainment telah merilis pernyataan mereka mengenai kunjungan Jungkook di Itaewon, mengkonfirmasikan bahwa ia berada di Itaewon pada tanggal 25 April dan meminta maaf atas tindakannya.

Dalam pernyataan resmi mereka yang dirilis ke media, Big Hit Entertainment menjelaskan apa yang terjadi dengan pernyataan tertunda mereka, dan meminta maaf atas perilaku Jungkook.

Halo, ini adalah Big Hit Entertainment.

Ini adalah posisi resmi kami mengenai kunjungan BTS Jungkook ke Itaewon, Seoul.

Pertama-tama, kami ingin meminta maaf dengan tulus atas keterlambatan pengakuan kami bahwa ada sejumlah pertanyaan dari media tentang kunjungan Jungkook ke Itaewon, dan bahwa ada masalah dengan respons awal kami.

Memang benar Jungkook mengunjungi Itaewon. Namun, pada saat kunjungannya, ia tidak pergi ke tempat yang sama dengan kasus yang dikonfirmasi pada awal Mei. Dia pergi sekitar seminggu sebelum kasus itu terjadi. Selain itu, kami memutuskan bahwa tidak pantas untuk mengungkapkan aktivitas kehidupan sehari-hari pribadi para seniman kepada publik karena kami secara sukarela mengambil langkah-langkah seperti mengambil tes virus corona, sesuai dengan pedoman pemerintah.

Namun, tidak ada alasan untuk keputusan ini, karena itu menunjukkan bahwa kami jelas tidak mengakui keseriusan jarak sosial selama waktu ini, sebagai agen pengelola artis. Sebaliknya, kami lebih memprioritaskan perlindungan artis. Kami ingin menundukkan kepala meminta maaf kepada semua orang untuk ini.

Jungkook mengunjungi restoran dan bar Itaewon pada hari Sabtu, 25 April. Sejak kunjungannya, ia tidak memiliki gejala virus corona seperti batuk atau demam, dan ia secara sukarela diuji di klinik penapisan, dan dinyatakan negatif. Saat ini, Jungkook sangat merefleksikan fakta bahwa ia tidak dengan setia berpartisipasi dalam upaya menjaga jarak sosial.

Big Hit melakukan yang terbaik untuk mengikuti pedoman virus corona dan langkah-langkah pencegahan, seperti menjauhkan sosial. Kami akan lebih teliti sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penggemar kami dan publik.

– Big Hit Entertainment

Setelah mengecek kebenaran, agensi Mingyu, Pledis akhirnya mengakui bahwa artis mereka memang benar datang ke klub malam. Berikut pernyataan resmi agensi:

“Halo, ini adalah Pledis Entertainment.

Pertama-tama, kami ingin meminta maaf dengan tulus karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang tentang laporan kunjungan Mingyu ke Itaewon.

Mingyu sangat merenungkan kelakuan buruknya karena gagal mematuhi norma-norma jarak sosial selama periode jarak sosial pemerintah.

Selain itu, seperti yang direkomendasikan oleh Pusat Pengendalian Penyakit Korea, Mingyu tidak memiliki gejala Coronavirus seperti batuk atau demam setelah memastikan bahwa ia mengunjungi Itaewon selama periode yang digariskan oleh pemerintah. Namun, ia secara sukarela menjalani tes skrining Coronavirus karena takut melukai orang-orang di sekitarnya. Sejak itu, ia telah sepenuhnya mempraktikkan isolasi diri dan meningkatkan prosedur kebersihan pribadi sejak hasil tes negatifnya.

Kami juga merasakan tanggung jawab yang besar karena gagal mengelola artis kami dengan baik.

Kami dengan tulus meminta maaf karena membuat konser untuk para penggemar yang terus menunjukkan dukungan dan minat mereka. Untuk mencegah hal ini terjadi lagi di masa mendatang, kami akan memberikan perhatian khusus kepada artis kami dan meningkatkan kesadaran tentang standar kebersihan pribadi serta mempraktikkan norma-norma sosial yang menjaga jarak.

Sekali lagi, kami ingin menundukkan kepala untuk meminta maaf.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini