Heboh! Begini Awal Mula Ayah Atta Halilintar Diduga Ikut Aliran Sesat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid kini tengah jadi perbincangan hangat di media sosial. Kabarnya kepala keluarga Gen Halilintar itu disebut ikut aliran sesat bernama Darul Arqam.

Rumor itu bermula dari cuitan seorang warganet dengan akun Twitter @_HaddadP, yang telah diunggah sejak tahun 2018 lalu. Akun tersebut mengatakan bahwa kekayaan yang dimiliki keluarga Atta Halilintar merupakan hasil dari ajaran sesat.

“Well setelah baca, sumber kekayaan gen h*lilintar adalah dari ajaran sesat Darul Arqam yang berkembang di Malaysia,” cuitan@_HaddadP, Selasa, (17/4/2018).

Pemilik akun @_HaddadP juga menambahkan cuitannya, “Dalam ajaran tersebut pengikut wajib menyerahkan hartanya. Ayah GH adalah perwakilan ajaran sesat ini untuk Indonesia.”

Diunggahan tersebut juga menyisipkan cuplikan gambar, yang berisi keterangan cerita tentang dugaan masa lalu keluarga Gen Halilintar. Dijelaskan bahwa keluarga suami Aurel Hermansyah itu pernah menyewa satu kamar kos di kawasan Depok, Jawa Barat hingga akhirnya bisa menyewa rumah.

Meski sudah berlalu empat tahun, isu tersebut kembali terangkat. Bahkan Anofial Asmid sempat membuat buku tentang hal itu.

Warganet juga banyak yang curiga terhadap keluarga Gen Halilintar. Pasalnya, mereka tak kunjung pulang ke Indonesia usai memutuskan tinggal di Malaysia sejak 2020, tepat saat pandemi.

Apalagi soal sosok Atta dan Thariq Halilintar yang seolah jauh dari keluarganya. Bahkan untuk bertemu dengan menantunya, Aurel Hermansyah, dua keluarga besar ini harus bertemu di negara lain, Turki.

Menanggapi soal isu yang beredar tentang keluarganya, Atta Halilintar pun buka suara. Atta mengaku tidak mengetahui soal kabar tersebut, dan berkata bahwa sang ayah dari dulu selalu mengajarkan hal-hal yang baik.

“Kalau itu nggak tahu, ya. Dari dulu saya diajarinnya hal-hal baik. Diajarin tentang mengasihi orang, mengasihi keluarga, baik pada sesama, terus budi pekerti, etika-etika baik dalam hidup. Nggak tahu ajaran tidak baik itu dari mana kabarnya,” tegas Atta Halilintar, dikutip dari tayangan Intens Investigasi, Kamis (12/5/2022).

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini