Haru! 4 Film Tentang Ayah yang Bikin Banjir Air Mata

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain ibu, kehadiran Ayah juga sangat penting dalam keluarga. Mungkin, sosok ayah selama ini dikenal terlihat cuek, dingin, atau bahkan tegas. Namun di balik semua itu, Ayah tentu sangat menyayangi anak-anaknya. Mereka pun dikenal sebagai sosok yang rela berkorban, kuat, dan pantang menyerah demi membahagiakan putra atau putrinya

Layaknya ibu, perjuangan ayah pun patut untuk diapresiasi oleh anak. Nah apabila hari Ayah di Dunia jatuh pada tanggal 19 Juni, berbeda nih dengan Indonesia. Di Indonesia, hari Ayah dirayakan setiap tanggal 12 November sebagai hari Ayah Nasional.

Nah, buat kamu para anak – anak muda yang ingin melihat sosok perjuangan ayah melalui film layar lebar. Berikut 4 deretan film yang menceritakan sosok ayah hingga meneteskan air mata, loh.

  1. Searching (2018)

Ini adalah salah satu film dari luar negeri yang membahas tentang sosok ayah bernama David Kim (John Cho) yang mencari keberadaan putrinya, Margot (Michelle La). Film bergenre thriller ini sepertinya menarik untuk ditonton, Moms. Sebab, di film ini dikisahkan bagaimana perjuangan sang ayah mencari putrinya yang hilang melalui laptop sang anak.

Sebagai seorang ayah, David tentu khawatir di mana anaknya itu berada. Ia pun berusaha keras menemukan jejak digital sang anak. Hingga akhirnya, ia mengetahui bahwa putrinya memang tidak dalam kondisi baik-baik saja seperti yang ia pikirkan selama ini.

  1. Finding Nemo (2000)

Film animasi yang populer di tahun 2000 ini juga bercerita tentang hubungan ayah dan anak. Ya, film ini mengisahkan Marlin (Albert Brooks) –seekor ikan yang harus mencari anaknya bernama Nemo (Alexander Gould) yang hilang saat terjaring oleh perahu penangkap ikan hias. Karena Nemo adalah anak semata wayang, ia pun bersikap sangat protektif. Kehilangan Nemo membuatnya harus berjuang keras menemukan anaknya itu.

  1. Keluarga Cemara (2019)

Mulanya, Keluarga Cemara merupakan salah satu serial televisi yang populer di Indonesia pada tahun 1990-an. Beberapa tahun berselang, tepatnya pada awal tahun 2019, Keluarga Cemara diangkat ke layar lebar.

Persis dengan kisah dalam serial televisi, versi filmnya Keluarga Cemara mengisahkan tentang perjalanan hidup keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman), Emak (Nirina Zubir), dan dua anak mereka, Euis (Zara eks JKT48) dan Ara (Widuri Putri Sasono).

Semula, hidup keluarga Abah sangat nyaman dan serba berkecukupan. Namun lambat laun, ia mendadak bangkrut. Sehingga, hal ini membuatnya harus berpikir keras bagaimana caranya untuk tetap bisa bertahan hidup bersama keluarganya.

Sosok Abah di film tersebut pun ditampilkan memiliki sifat yang sabar dan bijaksana. Ia pun jarang marah kepada anak-anaknya. Kesulitan apa pun, tetap dihadapi dengan tenang oleh Abah. Semua permasalahan dapat ia bicarakan dengan baik-baik dengan anaknya.

  1. The Descendants (2011)

Aktor George Clooney berperan sebagai Matt King di film The Descendants. King merupakan ayah dari dua orang anak perempuan yang masih remaja, sementara istrinya terbaring sakit setelah mengalami kecelakaan. Selain belajar bagaimana menjadi ayah tunggal yang efektif, Matt juga harus menghadapi fakta bahwa istrinya pernah berselingkuh.

Tak hanya masalah rumah tangga, pria yang menjadi pewaris tunggal tanah keluarga seluas 25 ribu hektare di Hawaii tersebut harus mengalami masalah besar, setelah kepemilikan tanahnya menjadi sengketa dan pejabat setempat mendesak King untuk menjualnya. Karakter King yang penuh perhatian, kasih sayang, dan perjuangan sangat mirip dengan apa yang dialami Matt di film Fatherhood.

Reporter : Adinda Catelina Fadjrin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini